banner 1198x899 banner 1198x899

Pastikan Keamanan Hari Besar Islam, Bupati Joune Ganda Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat

KESIAPAN : Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda saat memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 2024 didampingi Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo dan Ketua DPRD Minut Denny K Lolong, Rabu (3/4).

Minutradarsulut.com–Perayaan hari besar umat Islam yakni lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tinggal menghitung hari lagi. Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bersama TNI-Polri mulai mempersiapkan keamanan demi berjalannya hari raya umat muslim tersebut.

Hal ini dibuktikan saat Bupati Minahasa Utara Joune Ganda memimpin apel gelar pasukan dalam pelaksanaan operasi Ketupat 2024, di Mapolres, Rabu (3/4).

Dalam apel tersebut, Bupati Joune Ganda membacakan langsung arahan dari Kapolri, dimana pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri, dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Dimana Presiden Joko Widodo menekankan bahwa Mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali, kenaikannya 56 persen dibanding tahun yang lalu. Dimana total yang akan mudik 190 juta pemudik tahun ini kurang lebih, ini dari survei.

“Oleh sebab itu, saya mengimbau, mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal,” ujarnya.

Bupati pilihan rakyat itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa Utara, untuk berhati-hati ketika melaksanakan hilir mudik lebaran.

Bupati juga memastikan bahwa, TNI Polri dan Pemda Kapuas Hulu, akan terus bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang merayakan hari raya idul Fitri.

“Melalui operasi Ketupat 2024 ini, semua pihak akan terlibat dalam pengamanan,” ungkapnya.

Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo menyampaikan, pelaksanaan operasi Ketupat 2024 ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4-16 April 2024.

“Kita menyiapkan setiap personel di pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu,”ujarnya.

Kapolres Dandung Putut Wibowo menyatakan, dengan adanya operasi Ketupat 2024 ini untuk memberikan pelayanan dan pengamanan, utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

“Pastinya pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima, dan pengamanan optimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Minut, harus tetap mengutamakan keselamatan di jalan, ketika mengendarai kendaraan. Apalagi mau lebaran ini, hati-hati mengendarai kendaraan hilir mudik lebaran,” ajak Kapolres Dandung Putut Wibowo.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *