banner 1198x899 banner 1198x899

Tim Faperta Unsrat Gelar Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Modoinding

 

MODOINDING–Memorandum of Understunding (MoU) antara Unsrat dan Pemkab Minsel tak sekedar kertas saja. Terbukti tim Fakultas Pertanian (Faperta) Unsrat melaksanakan pengabdian masyarakat kepada kelompok tani hortikultura Kecamatan Modoinding Rabu (20/4/2022) kemarin di acara panen kentang upland project.Dibawah pimpinan Dekan Ir Dedie Tooy,MSi,PHd tim Faperta Unsrat melalui panitia dies natalis berbagi ilmu kepada petani Modoinding.
Dekan Faperta Unsrat Ir Dedie Tooy,MS,PHd melalui Ketua panitia Dies Natalis Dr Ir Joudie Luntungan,MS menjelaskan pengabdian masyarakat ini bagian dari rangkaian dies. ” Ini wujud kepedulian kami kepada petani Minsel khususnya Kecamatan Modoinding dalam.menyukseskan project Upland di daerah ini khususnya tanaman kentang,”jelasnya.
Luntungan pun menginfokan dosen- dosen yang hadir ini sudah membawahi lima jurusan.”Jadi tim yang turun ini lengkap. Mulai dari budidaya,hama dan penyakit, ilmu tanah , teknologi hasil pertanian dan pemasaran,”terangnya.
Sementara Kadis Peranian dan Peternakan Minsel Frangki Pasla,SE MSi menyampaikan sangat bersyukur karena tim Faperta bisa membantu akan petani Minsel.”Saya sangat berterima kasih kepada pak dekan Dedie yang selalu perhatian kepada petani Minsel. Dan kami pun siap bersinergi terus dengan Unsrat lebih khusus Faperta,” tambanya.
Sementara pemateri Dr Eddy Lengkong pun menjelaskan soal pemuliaan tanaman kentang menjadi GO.”Hasil yang buat kentang G O ini adalah benih dari Modoinding yang saya buat menjadi G 0 di laboratorium saya.Untuk lebih banyak lavi perlu suport dari pemerintah dalam fasilitas laboratorium,” tuturnya dihadapan pemerintah dan kelompok tani.
Usai pengabdian tim Faperta Unsrat bersama- sama melakukan panen kentang project Upland .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *