banner 1198x899 banner 1198x899

Senewe Terpilih Secara Aklamasi Dekan Fakultas Hukum Periode 2022-2026

 

MANADO—RADARSULUT– Rapat senat Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) memilih Dr Emma V.T Senewe SH, MH secara aklamasi sebagai dekan periode 2022-2026. Rapat yang dipimpin mantan Rektor Unsrat/Ketua Senat FH Prof Dr Donald Rumokoy SH, MH dihadiri Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen J. Kumaat, M.Sc, DEA, Rabu (23/02/2022).

Ketua Panitia Toar Palilingan SH, MH, menjelaskan proses pemilihan Dekan FH Unsrat melalui musyawarah mufakat 13 anggota senat.“Dari 13 anggota senat yang hadir, 2 orang melalui daring. Ditambah juga dari rektor. Totalnya 24 suara,” kata Toar Palilingan.

Terkait adanya perbedaan dalam proses pemilihan, lanjut Toar, itu hal yang biasa dalam demokrasi.“Perbedaan pendapat itu hal biasa dalam demokrasi. Itulah dinamika dalam suatu proses,” ujarnya.

Usai terpilihnya Emma Senewe sebagai Dekan FH Unsrat, kata Toar, tahap selanjutnya akan dilakukan pelantikan.“Nantinya, jika tidak ada halangan Jumat (15/2/2022) pelantikan,” singkat Toar.

Terpisah, Dr Ronny Maramis SH MH, selaku Plt Dekan FH Unsrat berharap dekan terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik.“Jalankan tugas sesuai program kerja Fakultas Hukum. Berintegritas, berkualitas, stop pungli dan pungutan bagi mahasiswa,” tandas Maramis yang juga Wakil Rektor II Unsrat itu

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *