banner 1198x899 banner 1198x899

Tingkatkan Kapasitas, Ketua TP PKk Sulut Rita Tamuntuan : Ini Menambah Pengetahuan Kader PKK

 

MANADO–Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Sulawesi Utara (Sulut), Rita Tamuntuan, membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKK Provinsi Sulut Tahun 2024 di Bandung, Selasa (5/4/2024).

Rita dalam sambutan menyampaikan syukur, karena kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan untuk kader TP-PKK Sulut.

Istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini mengatakan, gerakan PKK sebagai leader strategis pemerintah seyogyanya merencanakan program selaras dengan prioritas program nasional maupun daerah.


“Tentu dengan tidak mengesampingkan program PKK secara nasional karena PKK dalam Undang-undang ada dalam Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga,” katanya.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan gerakan PKK meliputi perencanaan, pelaksanaan, pembinaan, pemantauan dan reformasi dan juga laporan.

Dimana perencanaan dan pelaksanaan gerakan PKK dilaksanakan melalui 10 program pokok PKK.

Untuk menerapkan 10 program pokok PKK tersebut, saya imbau TP-PKK perlu ditekan, dibina, disegarkan dalam mengelola gerakan PKK,” jelasnya.

Rita menuturkan, peningkatan kapasitas kader PKK perlu dibuat, supaya dapat terus meningkatan pengetahuan.

“Agar nanti kemampuan pengurus TP-PKK akan lebih tahu dan mampu dalam melaksanakan peran dan fungsinya,” tuturnya.


Semoga itu semua dapat kita laksanakan dengan baik sebagai Tim Penggerak PKK Sulut. Kiranya peningkatan kapasitas kader PKK ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Sekretaris TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos, serta para pengurus TP-PKK Sulut dan jajaran Dinas PMD Sulut.(ADVETORIAL/KOMINFO SULUT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *