banner 1198x899 banner 1198x899

Tamuntuan dan Mokodompit Diprediksi Penjabat Bupati Sangihe dan Bolmong

MANADO–Gubenrnur Sulut melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw menyatakan pemerintah provinsi telah menerima surat pemberitahuan dari pihak Kemendagri tentang ada dua kabupaten di Sulut tidak lama lagi akan berakhir yakni kepala daerah Kabupaten Bolmong dan Kepala Daerah Kabupaten Sangihe.
“Dalam isi surat bahwa gubernur harus segera menyiapkan usulan sementara calon-calon pejabat yang akan menjadi ditunjuk Gubernur sebagai penjabat bupati,” kata Wagub Sulut kepada awak media, Rabu (13/4/2022) di kantor Gubernur Sulut.
Meskipun  demikian, kata Wagub, setelah kita kaji lebih mendalam pengusulan ini harus melalui rapat paripurna di kabupaten setempat tentang pemberitahuan pemberhentian.
“Kemarin Kabupaten Bolmong sudah. Dan kabupaten Sangihe nanti tanggal 18 april mendatang,”jelasnya.
Lanjutnya, seiring dengan datangnya surat dari pihak kemendagri, pemprov segera gerak cepat mengindentifikasi pejabat-pejabat di pemprov yang pantas, layak dari segi kepangkatan serta kemampuan untuk diusulkan ke Kemendagri tapi secara resmi nanti kita kirim setelah tanggal 18 setelah kabupaten Sangihe gelar paripurna.

“Diperkirakan kalau di Bolmong, ada bapak Limy Mokodompit, Lukman Lapandengan, Abdulah Mokoginta. Sedangkan untuk Sangihe ada ibu Rinny Tamuntuan, Jani Lukas dan Weldie Poli. Ini masih sementara karena nama-namanya belum dikirim,” tandas Wagub Steven Kandouw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *