banner 1198x899 banner 1198x899

Piala Gubernur Olly dan Wagub Steven, Politeknik Negeri Manado Juarai Futsal Antar Perguruan Tinggi se Sulut

 

MANADO – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali lagi menjuarai kejuaraan Futsal antar perguruan tinggi se- Sulawesi Utara (Sulut).

Kali ini, tim Futsal Polimdo mampu  merebut piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, setelah mengalahkan lawannya dari Universitas Sam Ratulangi Manado, di Gor Universitas Manado (Unima), Kamis (29/02/2024).

Salah satu atlet Futsal Polimdo, Brilian Walangitan, ketika diwawancarai mengatakan,  perasaan dirinya dan teman-temanya sama, yakni bahagia karena bisa menjuarai kejuaraan ini.

“Bagi kami ini menjadi ajang adu gengsi antar perguruan tinggi se-Sulut,” singkatnya.

“Tentunya, untuk mendapatkan hasil yang baik pada hari ini, tidak lepas dari persiapan kami latihan selama seminggu, dan itu terbagi 3 kali latihan dan 1 kali sparing,” ungkap Brilian.

Sebenarnya ini sudah kesekian kalinya tim Futsal Polimdo menjuarai perlombaan seperti ini.

“Saya saja selama mengikuti perlombaan Futsal dengan membawa nama kampus Polimdo sudah 7 kali juara, namun sebelum kami juga ada beberapa senior kami di UKM Olahraga Polimdo sudah memberikan trophy terbaiknya,” ujarnya.

“Dengan keberhasilan ini, tidak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari kampus Polimdo. Dan kami berharap kepada pimpinan kampus Polimdo untuk lebih lagi memperhatikan UKM Olahraga Polimdo khususnya tim Futsal.

Apalagi berkaitan dengan fasilitas latihan, akomodasi perlombaan, dan impian kami adalah tim Futsal Polimdo bisa mengikuti PORSENI di Malang yang akan digelar pada tahun ini,” pintanya.

Semantara  Manager tim Futsal Polimdo Sony Marsabessy menjelaskan perjuangan mereka hari ini sangatlah luar biasa saat berada di lapangan.

“Mereka begitu kompak, koordinasi permainan baik dengan 12 pemain, terbagi 2 tim A dan B, mulai dari penyisihan, semi final, sampai memasuki final. Sungguh luar biasa perjuangan mereka,” jelasnya.

Lanjutnyq, di hari pertama mereka bermain  3 kali dan bisa juara group, begitupun bertemu dengan tim B mereka dapat runner up.

“Di 8 besar tim B kalah dengan UKIT satu kosong. Sedangkan tim A ini, selalu menang dari setiap lawannya, salah satunya tim tuan rumah Unima B,” tuturnya.(tha)

“Saat memasuki semi final tim A mengalahkan tim UKIT, kemudian memasuki final mengalahkan Unsrat  dengan adu finalti. Intinya, perjuangan mereka sangat luar biasa. Ini juga berkat dari dukungan Ibu Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo, MBA dan Wadir III Polimdo, Selvy R. Kalele SE MSi, ” terangnya.
Berkaitan dengan hadiah yang diterima, kata Sony, tim A putra mendapatkan hadiah sebesar 5 juta, sedangkan top skorer itu saudara Fristian Pondaa dari Jurusan Elektro Polimdo dengan 6 goal  mendapatkan uang sebesar Rp250.000.
“Jadi kita pulang membawa 2 Piala, kebangaan juga bagi kampus Polimdo. Berharap dengan hasil ini mereka bisa diberangkatkan ke PORSENI Malang nantinya,” pungkasnya. (tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *