banner 1198x899 banner 1198x899

Kesuksesan Atlit-atlit Muaythai Peraih Emas PON Ada Bung Steven Kandouw Dibaliknya

 

 

MANADO–Paradigma olahraga sudah bergeser dari pembangunan untuk olahraga menjadi pembangunan melalui olahraga.

Dalam konsep ini pembangunan tidak hanya berorientasi pada tujuan olahraga itu sendiri seperti kesempurnaan, keterampilan dan prestasi namun olahraga diarahkan untuk mencapai tujuan yang luas guna mencapai kesejahteraan masyarakat. Bahkan olahraga menjadi alat untuk membangun ekonomi.

Termasuk di Provinsi Sulawesi Utara, olahraga cukup menjadi primadona. Berbagai cabang olahraga berhasil meraih prestasi. Sebut saja Muaythai yang berhasil menyabet dua medali emas, dua perak dan satu perunggu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua lalu.

Head Coach cabor Muaythai, Hendra Massie bersama dua atlit peraih medali emas, Angelina Runtukahu dan Prays Karundeng berharap prestasi akan terus mereka torehkan bagi nama daerah Sulawesi Utara maupun bangsa dan Negara.

Coach Hendra mengakui kesuksesan diwaktu lalu tak lepas dari support penuh Pemerintah Daerah, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

 

“Bahkan teringat waktu itu Bapak Wagub Steven Kandouw yang juga merupakan Ketua KONI Sulut terus memberikan support moral dan materi bagi para atlit saat bertanding.

Tentu saja kami masih sangat berharap support dan tangan dingin beliau untuk prestasi atlit kedepan,” ungkap Coach Hendra.

Hal senada disampaikan kedua atlit emas muaythai, Prays dan Angelina, dimana keduanya berharap kepemimpinan  Wagub Steven Kandouw yang juga Ketua KONI Sulut, terus bertuah bagi prestasi atlit kedepan sehingga bisa mengharumkan nama Sulut bahkan Indonesia di ajang internasional. (*/tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *