banner 1198x899 banner 1198x899

APDI Regional Sulut dan Polimdo Gelar Uji Sertifikasi Pilot Drone

MANADO–RADARSULUT–Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Regional Sulawesi Utara (Sulut) dan Perguruan tinggi Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali mengelar uji sertifikasi Pilot Drone. Uji sertifikasi yang kedua kalinya ini diikuti oleh 36 orang peserta yang terdiri dari Dosen Polimdo, dan beberapa instansi seperti SMK Negeri 2 Manado, Polda Sulut, Airnav, dan Bappeda Provinsi Sulut.

Dalam uji sertifikasi tersebut peserta diwajibkan menerima materi flight guna menghasilkan savety, responsibility dan attitude. Kegiatan yang bertemakan “Kemandirian Regional” ini kemudian disambut baik oleh Direktur Polimdo Dra. Mareyke Alelo, MBA.

“Ini momen yang ditunggu-tunggu selama ini. Terima kasih buat ketua APDI Regional Sulut, Mad Syarief yang sudah menginisiasi kegiatan pada hari ini. Kedepannya, kami akan merencanakan Polimdo Drone akademik, itu akan dimasukan dalam susunan akademik,” ungkapnya dalam acara pembukaan yang dilaksanakan di Ruang Teater Polimdo, Kamis (31/03/2022).

Lanjutnya, pelatihan Pilot Drone merupakan kebutuhan mendesak guna membangun relasi antara Polimdo dan dunia industri. “Kami sudah ada kerja sama dengan berbagai pihak salah satunya dengan Jerman yang meminta Polimdo memetakan wilayah Sungai yang ada di Kota Bitung, dengan adanya pelatihan Pilot Drone ini sangat membatu kami,” ujarnya.

Atas terlaksananya kegiatan tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pengurus APDI Pusat, dan Pantia penyelengara Sertifikasi Pilot Drone Region Sulut. Ia pun berharap kedepannya Ketua APDI Pusat kiranya dapat berkunjung ke Politeknik Negeri Manado.

“Apresiasi setiap perjuangan kalian saat ini. Kegiatan ini sangat-sangat bermanfaat. Bukan saja bagi dosen melainkan bagi mahasiswa itu sendiri. Semoga di Polimdo dibangun laboratorium yang akan menjadi proses pembelajaran Mahasiswa. Sekali lagi, saya mengapresiasi kegiatan ini,” Ungkapnya di akhir sambutannya.

Sementara itu Ketua Umum APDI Pusat Akbar Marwan memberikan apreasiasi keapda pengurus APDI Region Sulawesi Utara terutama ketika Regional Sulut telah mampu bekerja sama dengan perguruan tinggi seperti Politeknik Negeri Manado.

“Saya sangat gembira sekali karena Region Sulut melakukan pelatihan dan sertifikasi Pilot Drone ini. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktur Polimdo, Dra. Mareyke Alelo, MBA yang sudah membantu.

Saya sangat gembira sekali karena Region Sulut melakukan pelatihan dan sertifikasi Pilot Drone ini. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktur Polimdo, Dra. Mareyke Alelo, MBA yang sudah membantu dan terus menfasilitasi setiap kegiatan APDI di Sulut,” ungkapnya.

Ketua APDI Region Sulut, Mad Syarief mengucapkan terima kasih kepada Direktur Polimdo yang sudah memberikan fasilitas untuk pelatihan tersebut, hal itu juga disampaikannya kepada APDI Pusat yang sudah terlibat secara virtual maupun secara visik.

“Polimdo Drone akademik menjadi sentral pelatihan sertifikasi. Jika ada lembaga, instansi, maupun perguruan tinggi yang akan melakukan pelatihan silakan datang ke Polimdo,” pungkasnya.

Terpantau  yang memberikan materi kepada 36 Peserta sebelum masuk tahapan sertifikasi Pilot Drone Region Sulut yakni Ferdi Anggriawan Ketua Bidang Instruktur APDI, dan Ketua APDI Regional Sulut, Mad Syarief.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *