banner 1198x899 banner 1198x899

Ketua Bawaslu Bolmut Hadiri Apel Kesiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Sesi pembukaan giat apel kesiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di lapangan kembar boroko, Senin (08/01/2023)

Bolmut – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Abd. Muin Wengkeng, menghadiri apel kesiapan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Apel tersebut diadakan oleh KPUD Bolmut bertempat di lapangan kembar Boroko, Senin (08/01/2023).

Kepada media ini Muin, mengatakan pendistribusian logistik Pemilu merupakan salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan Pemilu.

“Sehingga kami wajib melakukan tugas pengawasan dalam proses pendistribusian logistik ini,” kata Muin.

Hal itu dilakukan untuk memastikan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bolmut benar-benar bersih.

Terkait apel, pihaknya memberikan apresiasi kepada KPUD Bolmut.

Menurutnya langkah yang dilakukan KPUD Bolmut sudah sangat tepat.

“Di samping sebagai agenda tahapan Pemilu, Apel ini benar-benar merangkul semua stakeholder di daerah ini,” lanjut Muin.

Sebagai tahapan penting jelas Muin, maka persiapan yang matang harus dilakukan sejak dini untuk memastikan kelancaran proses distribusi.

“Kita harus memastikan bahwa distribusi logistik Pemilu berlangsung dengan aman, lancar, dan terkendali serta tidak menyisakan riak-riak negatif yang berpotensi menimbulkan kegaduhan politik,”  jelasnya.

Muin, menegaskan Tim Bawaslu Bolmut yang sudah terbentuk hingga ke tingkat desa akan melakukan pengawalan dan pengawasan dalam pendistribusian logistik Pemilu nanti.

Hadir pula dalam apel tersebut, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Bolmut Rahmat R. Pontoh, dalam kapasitas mewakili Bupati Bolmut, unsur Kejari Bolmut, Wakapolres Bolmut, unsur TNI.

Sementara peserta apel adalah seluruh PPK beserta sekretariat PPK, Panwascam bersama sekretariatnya dan PPS dari seluruh desa dan kelurahan di Bolmut lengkap dengan sekretariat masing-masing. (Rom) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *