banner 1198x899 banner 1198x899

Rio Bertekad BMI Berkiprah Berperan Kawal Program dan Ideologi Partai

MANADO–Dirgahayu Banteng Muda Indonesia (BMI). Organisasi sayap pendukung PDI Perjuangan ini genap berusia 22 tahun.“22 tahun sudah BMI berkiprah di tengah masyarakat untuk menjadi kawah candradimuka,” ungkap Ketua DPD BMI Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey.
Rio pun bertekad, pada momentum ini menambah semangat BMI untuk makin berperan aktif mengawal program dan ideologi partai terutama membumikan Pancasila.“Menjaga roh api perjuangan nasional para pendiri republik Indonesia, menjaga keutuhan dan martabat dengan mengorbankan apapun, memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan, dan menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa,” kata Rio Dondokambey.

Kader BMI, lanjut Rio harus mawas diri dan tetap berikan jiwa dan badannya untuk negara ini. Tetap optimis di tengah pandemi, serta menjadi salah satu penyokong PDI Perjuangan untuk terus menjadi partai pelopor dalam mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. “Untuk itu momentum ini sebagai salah satu kader partai diingatkan substansi partai nasional kerakyatan tetap bersama-sama dengan rakyat, seperti yang disampaikan Ibu Ketum PDI Perjuangan: ‘Menangis dan tertawa dengan rakyat’,” imbaunya.

Di sisi lain, tanpa mengesampingkan perekrutan ‘banteng’ muda baru. Serta memastikan simpatisan dan kader lainnya tidak berpindah.“Keunggulan BMI, menjaring kaum muda. Apalagi perkembangan Indonesia saat ini didonimasi oleh kaum milenial,” tuturnya.

Dia juga berpesan kepada pengurus BMI Sulut, agar terus menggaungkan pencapaian partai dalam membangun daerah. Karena ini menjadi bukti bahwa proses kaderisasi di PDI perjuangan sangat baik.“Masyarakat harus tahu bahwa partai kita adalah yang terbaik dalam memajukan daerah. Buktinya, mereka yang sedang duduk di jajaran jabatan penting sebagai pengambil keputusan adalah kader PDI Perjuangan. Baik di eksekutif maupun legislatif,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *