banner 1198x899 banner 1198x899

Bupati Joune Ganda Hadiri Apel dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda saat turut menandatangani deklarasi pemilu damai di Mapolres Minut, Selasa (17/10).

Minutradarsulut.com–Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mendukung penuh jalannya pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Hal itu terbukti saat Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menghadiri langsung Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Samrat 2023/2024, Selasa (17/10) di halaman Mapolres Minahasa Utara.

Dalam arahannya Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkewajiban menjamin pelaksanaan pesta rakyat yang saat ini sudah dimulai tahapannya. Sehingga itu kata dia, Pemkab Minut saat ini bersama polres Minut siap dalam pengamanan pemilu 2024.

“Simulasi ini sangat baik dalam persiapan pengamanan Pemilu. Tetap semangat dan selamat bertugas dalam mengamankan pemilu, apa yang kita harapkan di pemilu ini damai tentram bisa terlaksana dan kita terus diberikan kesehatan salam kasih presisi,” kata Bupati Joune Ganda yang turut menandatangani Deklarasi Pemilu Damai.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SIK yang bertindak selaku pimpinan apel menuturkan, operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Ops Mantap Brata Samrat 2023-2024” ini akan dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024, mendatang.

“Nantinya para personil akan mengamankan seluruh tahapan pemilu serta menjaga stabilitas kamtibmas pada pemilu 2024. Sehingga itu kami juga turut mengajak seluruh masyarakat Minahasa Utara untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dalam pelaksanaan pemilu ini,”terang Kapolres.

Diketahui usai menggelar apel gelar pasukan kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi pemilu damai yang ditandatangani oleh seluruh perwakilan partai politik, Forkopimda serta KPU dan Bawaslu. Acara juga kemudian dilanjutkan Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang diprakarsai Polres Minahasa Utara dan diakhiri dengan apel konsolidasi seluruh personil.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *