banner 1198x899 banner 1198x899

Disambut Bupati Joune Ganda, Deputi BPN Sosialisasikan GENIUS di SDN Sukur

AKRAB : Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional Nyoto Suwignyo saat foto bersama siswa-siswa SDN Sukur, Kamis (12/10).

Minutradarsulut.com–Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kedatangan tamu istimewa. Yakni Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional Dr Drs. Nyoto Suwignyo, M.M.

Kunjungan pejabat teras pemerintah pusat itu dipusatkan di SD Negeri Sukur, Kecamatan Airmadidi Kamis, (12/8) dan disambut langsung Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

Kedatangan Suwignyo itu tak lain dalam rangka mensosialisasikan serta penderasan substansi Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (GENIUS) siswa sehat, kuat, cerdas dan ceria terhadap siswa-siswi SD Negeri Sukur beserta guru-guru yang ada.

Bupati Joune Ganda mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus mendukung program-program dari Badan Pangan Nasional. Kata dia, diantaranya program pemberian makanan tambahan kepada anak sekolah untuk menunjang pertumbuhan, mengedukasi agar selalu melakukan sarapan di pagi hari sebelum melakukan aktivitas dan tidak boleh menyianyiakan makanan.

“Dalam menghadapi generasi emas 2045, pemerintah berharap generasi yang ada sekarang ini, harus dipersiapkan untuk mendapatkan gizi yang cukup agar supaya menjadi generasi yang mampu beradaptasi, smart, genius dan bisa membawa bangsa Indonesia menjadi lebih hebat,”ujar Bupati peraih tiga gelar magister itu.

Diketahui dalam kegiatan tersebut turut hadir Tim Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi, Kepala Seksi Dinas Ketahanan Pangan perwakilan dari Dinas Pangan Provinsi Sulut, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Alan Mingkid, Kepala Dinas Pengan Ir. Jimmy Kuhu, M.A., Kepala Sekolah SD Inpres Sukur Melly Lengkong, S.Pd., beserta guru-guru dan para siswa.(hms/fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *