banner 1198x899 banner 1198x899

KPU Launching “Rabu Bacirita Pemilu” Pogaga : Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

LAUNCHING : Jajaran Ad Hoc KPU Kabupaten Minahasa Utara saat melakukan program Rabu Bacirita Pemilu disalah satu cafe di Kelurahan Airmadidi, Rabu (13/9).

Minutradarsulut.com–Program Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) “Rabu Bacirita Pemilu” resmi dilaunching, Rabu (13/9). Seluruh jajaran lembaga penyelenggara  pemilu turut ambil bagian, tak terkecuali KPU Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Minahasa Utara Risky Pogaga mengatakan, Rabu Bacirita Pemilu adalah salah satu bagian dari tujuan pihaknya untuk memastikan tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

 

Kata dia, pada momentum launching ini KPU Minut menerjunkan jajaran ad hoc diseluruh wilayah Minahasa Utara untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Contohnya tadi melalui daring bersama KPU Sulut, Minahasa Utara menjadi salah satu pilihan untuk melaporkan langsung dari lapangan proses program Rabu Bacirita Pemilu ini dilakukan. Atas kerjasama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Airmadidi dan Kawalat bekerjasama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan interaksi ke berbagai lapisan wajib pilih, sampai dimana tingkat pengetahuan masyarakat mengenai pemilihan umum 2024 mendatang,”kata Pogaga.

Komisioner berlatar belakang jurnalis itu menambahkan, program ini merupakan salah satu bahan dimana KPU melakukan pemetaan terhadap kualitas dan tingkat partisipasi masyarakat pada saat pemilu digelar 14 Februari 2024 nanti. “Rabu Bacerita Pemilu akan dilakukan secara terus menerus oleh jajaran kita hingga tahapan pemilu di bumi Klabat sukses digelar,”terang Pogaga.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *