banner 1198x899 banner 1198x899

Wali Kota Maurits Mantiri Serahkan SK Remisi 174 Warga Binaan Lapas Bitung 

BITUNG – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri memimpin acara pemberian remisi di lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas ll tewaan Bitung, Kamis (17/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Maurits Mantiri membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly mengharapkan kepada warga binaan yang menerima remisi bebas dapat memjadi insan yang baik ditengah masyarakat dan keluarga serta taat hukum.

174 warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Bitung terima surat keputusan (SK) remisi di Hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun.

Surat keputusan remisi itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, di Aula Pertemuan Lapas Kelas II tewaan Bitung.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menjelaskan, pemberian remisi kepada warga binaan pemasyarakatan itu merupakan bentuk kepedulian negara yang menjunjung tinggi pengakuan atas Hak Asasi Manusia (HAM).

Dengan harapan, kata Mantiri, warga binaan tidak mengulangi pelanggaran pidana kapanpu dan dimanapun berada.

“Sejak zaman kemerdekaan dahulu sudah ada remisi. Tujuannya, agar para warga binaan termotivasi dan bisa kembali ke masyarakat dengan pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Dari rincian 174 warga binaan pemasyarakatan yang menerima remisi, ada 5 warga binaan yang langsung bebas dan 1 orang bebas murni.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Bitung, Asisten, KPD pemkot Bitung serta pejabat struktural Lapas Kelas II Bitung.(ADVETORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *