banner 1198x899 banner 1198x899

Politeknik Negeri Manado dan Pemkot Bitung Lakukan Kerjasama Berbagai Bidang

 

MANADO–Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri bersama Dinaģv Pendidikan Kota Bitung menerima Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Dra Maryke Alelo MBńA bersama Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Susi A. Marentek SE MSA.

Pertemuan di Kantor Pemkot Bitung pada Jumat (11/8/2023) itu guna menjalin kerjasama yang dikuatkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang pengembangan pendidikan, penelitian, ilmu pengetahuan dan teknologi, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan Sumber Daya Manusia.

MoU yang disepakati meliputi Pendidikan dan Pelatihan, Penelitian, Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Peningkatan Sumber Daya Manusia, Pengabdian Kepada Masyarakat, Pertukaran Informasi, Publikasi dan hasil – hasil Penelitian, Tenaga Ahli, Pemanfaatan Sarana dan Prasarana untuk Kegiatan yang bermanfaat kedua belah pihak.

Kemudian Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Beasiswa bagi Mahasiswa Kurang Mampu dan Magang atau Program Kampus Merdeka lainnya dengan durasi paling sedikit 1 (satu) semester penuh.

 

Mantiri menjelaskan kodisi tentang Sumber Daya Manusia di Kota Bitung dan harapan bagaimana Investasi SDM di Bitung, menjadi program prioritas Pemerintah Daerah.

Dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerjasama, secara khusus Pemerintah kota Bitung melalui Walikota Bitung memberikan Bea Siswa dalam bentuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada mahasiswa tidak mampu yang berasal dari kota Bitung secara khusus untuk Mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024.

Terdata ada sekitar 90 mahasiswa baru yang telah lulus dan sudah memenuhi syarat sebagai mahasiswa di Polimdo. Kemudian diteruskan kepada Dinas Pendidikan Kota Bitung untuk di tetapkan menjadi penerima bea siswa.

Direktur Polimdo Dra Maryke Alelo MBA berharap dukungan dari pemerintah Kota Bitung, untuk pengembangan pendidikan tinggi vokasi di Sulawesi Utara, secara khusus Polimdo.

“Ada begitu banyak dunia usaha dan dunia industri yang ada di Kota Bitung, maka diharapkan dengan kerjasama ini dapat menjalin hubungan yang nantinya menghasilkan lulusan lulusan yang bisa memenuhi kebutuhan industri,” pungkas Alelo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *