banner 1198x899 banner 1198x899

Rektor Berty Ingatkan 5242 Mahasiswa Baru Harus Jaga Marwah Unsrat

MANADO–Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unsrat tahun 2023, Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU Asean Eng menyambut 5.242 mahasiswa baru. Acara PKKMB, digelar di Auditorium Unsrat, Kamis (10/8/2023).

“Kehadiran kalian di Unsrat bukti nyata tekad dan semangat untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi untuk menata hidup dan masa depan kalian,” kata Rektor.

Karena itu, Rektor mengajak mahasiswa baru, aktif terlibat dalam kegiatan mahasiswa, organisasi, program pengembangan, dan menjaga semangat kebersamaan.

Selain itu, Rektor juga mengingatkan akan marwah Unsrat untuk saling menghormati perbedaan serta menjalin persaudaraan yang kuat di antara sesama mahasiswa dengan filosofi Tumou Tou, yaitu saling menghidupkan antar sesama.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Ir Joy Oroh MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa, lingkungan kampus adalah masa paling indah. Tidak semua pemuda bisa merasakan pengalaman berharga dunia akademik seperti ini.

“Karena itu, manfaatkanlah waktu ini dengan menempuh studi sebaik-baiknya,” ujar Oroh.

Diketahui, Unsrat adalah Kampus Tumou Tou yang Terakreditasi Ungg ul. PK2MB kali ini diikuti 5.242 mahasiswa baru yang berasal dari 11 fakultas di Unsrat.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *