banner 1198x899 banner 1198x899

Bunda Rita Berbagi Kasih ke Petugas Kebersihan di Hari Kesatuan Gerak PKK

 

MANADO–RADARSULUT–KetuaTim Penggerak PKK Propinsi Sulawesi Utara, Ir Rita Dondokambey Tamuntuan memimpin kegiatan berbagi bersama kepada saudara saudara kita pekerja kebersihan di kota Manado dan bantuan sosial untuk korban kebakaran pasar calaca dan musibah banjir, dan hari ini di tiga titik kota Manado.
Hal tersebut sehubungan mperingati 50 tahun Gerakan PKK dan Hari Kesatuan Gerak PKK. Dengan Tema HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK ke50 thn “Gerakan 50 thn PKK…berbakti untuk bangsa .. berbagi untuk sesama”..
Dengan makna ini PKK bertujuan adalah mendukung program program pemerintah melalui 10 program PKK dengan fokus pada kesejahteraan keluarga, masyarakat dan semua anak bangsa.
Diawali dari Halaman kantor Gubernur Sulut, rombongan bergerak ke jalan 17 Agustus, Bumiberingin,lalu ketika melewati jalan Toar, Ketua Rita Tamuntuan turun dari mobil untuk membagikan masker,handzanitiser,vitamin serta makanan kepada penyapu jalan.
Terlihat wajah senyum dari Isteri Gubernur Sulut saat memberikan bingkisan dan di terima dengan gembira oleh bapak dan ibu penyapu jalan.
Rombongan lanjut menuju jalan samrat,Boulevard lanjut ke arah Tuminting selanjutnya melewati Sumompo dan kembali rombongan berhenti untuk berbagi bingkisan kepada petugas di mobil sampah.
Kemudian rombongan bergerak menuju Perumahan Pandu Cerdas untuk menemui 47 KK yang direlokasi akibat kebakaran Calaca.Di tempat tersebut kembali Ibu Gubernur menyerahkan bantuan paket Sembako yang juga didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Manado Ibu Irene Angouw Pinontoan dan Sekertaris TP PKK Ibu dr.Merry Sualang Mawardi.Sp.A.
Lokasi terakhir yang di kunjungi oleh TP PKK Sulut adalah Kelurahan Ternate Tanjung,melihat korban banjir DAS Tondano dan menyerahkan 200 paket makanan siap saji.
Ketua TP PKK Propinsi Sulut Ibu Ir Rita Dondokambey Tamuntuan menyampaikan selamat untuk para kader PKK di HUT HKG ke 50 dengan Thema “Gerakan 50 thn PKK, berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama”.
“Tahun ini kami sudah melaksanakan itu melalui pembagian Masker, Zanitiser, Vitamin, makanan siap saji dan paket sembako kepada Penyapu jalan, petugas kebersihan dan korban kebakaran serta paket Sembako untuk korban banjir,” ujar Ibu Rita.
Lanjutnya, dalam rangka ceremony acara akan dilaksanakan juga kegiatan Vaksinasi pada tanggal 17 Maret 2022, jadi mari kita taati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, dan mari jo torang ba Vaksin supaya Covid-19 segera berakhir di daerah kita,” pungkasnya.

Penulis: ata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *