banner 1198x899 banner 1198x899
Berita  

Tingkatkan Infrastruktur, Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado Pasang Paving Blok di Ruang Publik

 

MANADO–Berbagai persoalan masih ditemukan di kawasan publik Jurusan Teknik Sipil Polimdo (Politeknik Negeri Manado), terutama belum adanya halaman yang memadai sebagai tempat beristirahat dan berdiskusi.

Jurusan Teknik Sipil Polimdo memahami keadaan tersebut dan mencoba mencari solusi dalam meningkatkan kualitas ruang untuk kegiatan di luar ruangan.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, tim pelaksana pengabdian program penerapan IPTEK pada masyarakat (PIM) yang diketuai Sudarno ST MT dan anggota Dr Febriane Paulina Makalew ST MUDD, Helen Grace Mantiri SST MT, dan Ventje Berty Slat ST MT menemukan solusi dengan melakukan peningkatan lingkungan berupa pemasangan paving blok di ruang publik Jurusan Teknik Sipil Polimdo selama bulan Juni 2023.

“Ini merupakan bagian dari peningkatan infrastruktur. Sesuai dengan ungkapan pimpinan Jurusan Teknik Sipil Polimdo, Sesca Nicolaas ST MT bahwa program ini memperhatikan kebutuhan dosen, staf kependidikan dan mahasiswa itu sendiri,” ungkap Sudarno.

Kemudian, kata Sudarno, pemasangan paving blok yang ramah lingkungan ini melibatkan dosen, tim pelaksana dan mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Polimdo.

“Berhasilnya kegiatan PIM ini, kami berharap ruang publik di Jurusan Teknik Sipil Polimdo kedepannya bisa membawa banyak manfaat bagi semua pihak, khususunya bagi dosen, staf kependidikan dan seluruh mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Polimdo,” pungkasnya.(tha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *