banner 1198x899 banner 1198x899

Sompie: Bukti SDM Berkualitas ,Unsrat Cetak 700 Wisudawan

 

MANADO–700 wisudawan dicetak Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di periode ke-IV tahun 2023.

Melalui rapat
Senat terbuka Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU mengatakan keberhasilan 700 wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan, membuktikan Unsrat mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul.

“SDM unggul akan turut menentukan kualitas yang sangat berpengaruh terhadap proses pembanguna bangsa dan negara. Bahkan kelangsungan masa depan karir diri sendiri, yang akan membanggakan keluarga,” ungkapnya dalam prosesi wisuda di auditorium Unsrat, Kamis (13/04/2023).

Prof Sompie juga mengingatkan para wisudawan untuk turut mewujudkan visi Unsrat, sebagai universitas yang unggul dan berbudaya saing menuju world class university.

“Tentu saja, komitmen ini, harus terus menerus dijaga, yang diikuti dengan memperbaiki diri, mengembangkan sistem akademik dan administrasi yang lebih baik,” tegasnya.

Lebih dari itu, Prof Sompie juga menyampaikan agar lulusan Unsrat dapat mengaplikasikan nilai luhur tokoh terbaik Sulut, Sam Ratulangi yang dikenal dengan semboyan “Si Tou Timou Tu Mou Tou”.

“Lulusan Unsrat kiranya dapat menjaga semboyan Bapak Sam Ratulangi, agar dapat mengakar dalam kehidupan dunia kerja nanti. Karena itu, tetaplah berusaha untuk sedapat mungkin menjadikan hidup kalian berguna bagi orang lain,” imbaunya.

Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut, Jani N. Lukas S.Pi, M.Si, mengatakan lulusan Unsrat dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah, terutama bagi kelangsungan kemajuan dan masa depan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Bumi Nyiur Melambai.

“Jadilah SDM Unggul yang memberikan sumbangsih dan turut dalam membangun daerah. Orang yang memiliki integritas dan berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” katanya sembari menambahkan Pempov Sulut sangat berharap inovasi lulusan Unsrat.

“Gubernur berharap ke depan kalian menjadi pribadi yang dapat berkontribusi di tengah masyarakat dan negara. Terlebih ikut mendukung program dan arah pembangunan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Jumlah wisudawan yang telah menyelesaikan studi, masing-masing magister 87, PPDS sebanyak 119, profesi dokter 32, S1 sebanyak 562. Jumlah lulusan Unsrat 106,434.(

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *