banner 1198x899 banner 1198x899

Panglima James Sumendap Lantik Panji Yosua GMIM Nazaret Kirisuto Kyokai Oorai Jepang

MANADO–Panglima Panji Yosua James Sumendap melantik Panji Yosua Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Nazaret Kirisuto Kyokai, Oarai Jepang , Minggu (05/03/2023).

Pelantikan itu diawali dengan ibadah Minggu bersama yang dipimpin Pendeta (Pdt) Christian Luwuk yang juga Wakil Sekretaris Sinode GMIM.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan sejumlah Forkopimda, Kepala Daerah juga beberapa pejabat pemprov Sulut yang hadir menyaksikan proses pelantikan itu.

Usai dilantik Panglima James Sumendap, nampak terpancar dari wajah para anggota semangat kebersamaan melayani dan membesarkan Panji Yosua di GMIM Nazareth Kirisuto Kyokai. Jemaat ini memiliki 250 orang dengan 7 kolom. Pengurus Panji Yosua yang dilantik saat itu merupakan warga GMIM yang tinggal di Oarai Jepang.

“Kibarkan, kobarkan, kabarkan semangat pelayanan Panji Yosua yang menjaga dan melindungi,”ujar Sumendap.

Di Kota Oarai, ada dua Jemaat GMIM yakni Jemaat Nazareth dan Jemaat Betlehem Baru Oarai.

Gubernur Olly Dondokambey berkesempatan mengikuti ibadah Minggu bersama warga GMIM Nazareth di Oarai. Perjalanan ke Kota Oarai sekitar 1 jam 30 menit dari Kota Tokyo.

Sejumlah pejabat Forkompimda, Ketua DPRD Provinsi Andi Silangen, Rektor Unsrat Prof. DR. Oktovian Sompie, Komisaris BSG Edwin Silangen, Kakanwil Kemenkumham Ronald Lumbuun, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, Sekretaris Provinsi Steve Kepel nampak hadir dalam ibadah itu.
Beberapa Kepala Daerah seperti Wali kota Manado Andrei Angouw, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Bupati Sitaro Evanglien Sasingen, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Wali kota Tomohon Wenny Lumentut
dan para anggota dewan Provinsi, pejabat Pemprov Sulut serta pengusaha dan pelaku usaha pariwisata dari Sulawesi Utara
juga hadir mendampingi Gubernur Olly dalam ibadah bersama.(tha)

Penulis: atha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *