banner 1198x899 banner 1198x899

Desa Bowombaru Tengah Dirintis Menjadi Kampung Percontohan di Talaud

 

 

 

TALAUD – Program pemerintah desa pembuatan “Patok Batas” wilayah patut diapresiasi. Mengapa tidak, sejak kampung Bowombaru terbentuk menjadi Tiga Desa yakni Desa Bowombaru, Desa Bowombaru Tengah, dan Desa Bowombaru Utara.

 

Ketiga desa tersebut belum memiliki Patok Batas sebagai pemisah wilayah desa, sehingga dengan inovasi Pemerintah Desa Bowombaru Tengah yang dipimpin oleh Irvan S. Sumare, maka lewat pengalokasian Dana Desa(Dandes) 2023. Pembuatan patok batas desa akan segera direalisasikan.

 

” Patok Batas desa akan segera dikerjakan dan semoga dengan adanya patok ini maka secara resmi batas-batas desa sudah akan tampak jelas, dan tidak hanya dilihat pada peta desa saja,” ungkap Kades Sumare dengan senyum.

 

Lanjut ia, patok batas selain bertujuan sebagai penanda batas wilayah juga akan mempermudah bagi masyarakat Desa Bowombaru Tengah untuk membayar pajak. Karena warga yang berdomisili sudah tahu persis di desa mana mereka tinggal.

 

Ditambahkannya, pembuatan patok-patok sebagai pembatas wilayah desa itu sangat penting. Diketahui Program tersebut merupakan salah satu program pertama di Talaud khususnya pembuatan patok pembatas desa.(jasman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *