banner 1198x899 banner 1198x899

Polimdo Bersama Kemendikbudristek Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

 

MANADO– Politeknik Negeri Manado (Polimdo) bersama Kemendikbudristek melaksanakan Sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru, Senin (20/2/2023) kepada sekolah SMA/K di Sulut. Kegiatan sosialisasi dihadiri para kepsek, utusan murid dari berbagai yang ada di Sulut di Ruang Theater Gedung Terpadu Politeknik Negeri Manado.

 

Direktur Dra Mareyke Alelo,MBA menjelaskan untuk mendaftar masuk perguruan tinggi Politeknik Negeri Manado ada lima jalur yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP),  Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT),  Ujian Masuk Politeknik Negeri Manado (UMPNM) ,  Mandiri dan Jalur Prestasi/Non Akademik.’’ Kami siap menampung 1000-an calon mahasiswa baru tahun ajaran 2023 ini,’’jelas Alelo.

Lanjutnya, jurusan untuk jenjang Diploma III Polimdo yakni Teknik Sipil, Teknik Listrik, Teknik Komputer, Akuntansi, Administrasi Bisnis, Manajemen Pemasaran, Pariwisata, Ekowisata Bawah Laut dan Usaha Perjalanan Wisata.

 

Sedangkan jenjang sarjana terapan yakni konstruksi bangunan gedung, teknik jalan jembatan, teknik listrik, teknik informatika, teknik mesin produksi dan perawatan, teknologi rekayasa mekatronika, akuntansi perpajakan, akuntansi keuangan, manajemen bisnis dan perhotelan.’’Bahkan untuk ekowisata bawah laut merupakan jurusan satu-satunya di Indonesia hanya ada Polimdo,’’terangnya.

Wadir Bidang Akademik Dr Tineke Saroinsong, SST MENg menambahkan jurusan untuk mahasiswa baru tahun akademi 2023/2024.“Utusan dari jurusan juga akan turun ke sekolah-sekolah dalam waktu dekat,” tambahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *