banner 1198x899 banner 1198x899

Sompie Tekankan Mahasiswa Jangan Terperangkap Kemudahan Digital

MANADO—Mahasiswa jangan terperangkap dalam kemudahan digital melakukan pinjaman online. Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU pada kegiatan Sosialisasi Waspada Investasi dan Pinjaman Online Ilegal, di Gedung Rektorat, Kamis (16/2/2023).

‘’Era digital saat ini sangat membantu dalam memberi kemudahan administrasi dengan layanan perbankan dan keuangan yang mempermudah masyarakat untuk mengurus hal yang berhubungan dengan keuangan. Tapi adik-adik mahasiswa harus waspada, jangan kena terperangkap,’’ jelas Sompie.

Lanjutnya, kemudahan pinjaman online banyak disalahgunakan oleh oknum atau kelompok tertentu, untuk mendapatkan keuntungan yang ilegal tidak berdasarkan ketentuan hukum yang benar,” kata Rektor Sompie.

Dia pun mengingatkan kepada mahasiswa agar memperhatikan dan jangan terperangkap dalam kemudahan digital yang menyebabkan kesusahan jangka panjang.

“Ini juga warning bagi mahasiswa Unsrat, jangan hanya menikmati sesaat dan tidak tahu menyebabkan kesusahan jangka panjang,” imbaunya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *