banner 1198x899 banner 1198x899

Satgas PPKS Kerjasama Dharma Wanita Unsrat Gelar Seminar Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual

 

MANADO–Maraknya kekerasan seksual yang terjadi (SATGAS PPKS) maka Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Unsrat menggandeng Dharma wanita Unsrat  menggelar seminar Kamis (16/02) di Gedung Rektorat Unsrat.

Seminar dibuka langsung Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU.

Sompie mengatakan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak  marak terjadi.

“Tak terkecuali di Unsrat sebagai lembaga pendidikan yang sejatinya adalah pondasi moral, etika dan pembentukan karakter sehingga miris rasanya jika degradasi moral justru terjadi dilembaga pendidikan,’’jelasnya.

Rektor Berty berharap melalui kegiatan ini, ada penyeragaman pemahaman tentang langkah pencegahan dan penanganan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan.’’ Sehingga membawa citra kampus semakin bermartabat,” ujar Rektor Unsrat.

Sementara pemateri seminar Kadis P3A Pemprov Sulut dr Devi Tanos,MARs sangat mengapresiasi dengan kehadiran satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di Unsrat sangat bagus. ‘’Ini menandakan Unsrat sangat mendukung mahasiswa/i nya melakukan proses belajar mengajar aman,’’jelasnya.

Lanjut Tanos, pemprov Sulut melalui DP3A telah melakukan penguatan jejaring antar lembaga penyedia layanan pemberdayaan, perempuan dan anak. Bahkan peningkatan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan bagi penanganan perempuan dan anak korban kekerasan.’’ Kami juga melakukan sosialisasi kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk kasus tindak pidana perdagangan,’’jelasnya.(tha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *