banner 1198x899 banner 1198x899

Politeknik Negeri Manado Bertekadkan Bersih Terapkan Zona Integritas WBK dan WBBM

MANADO—Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menjadi pelopor pertama perguruan tinggi di Sulut yang memiliki Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA mengatakan Polimdo akan berorientasi pada pelayanan dan menjadi perguruan tinggi vokasi yang melayani secara lebih cepat, lebih baik sesuai standar yang sudah ditetapkan.

“Semua itu dilakukan secara kolaboratif,” ujarnya.

Lanjutnya, membangun budaya kerja baru, butuh pola pikir baru yang lebih berorientasi ke pelayanan.’’ Jadi semuanya itu harus dilaksanakan bersama-sama dan terintegrasi. Karena itu kami pun sudah membentuk satgas,’’tukasnya.


Koordinator Birokrasi Reformasi Kemenristek Dikbud, Yudi Pramudianto, S.Sos mengatakan, Menpan menyampaikan sesuai arahan presiden, tidak sekedar sent-sent saja.

“Jadi harus memastikan program-program yang sudah jalan,” kata Yudi kepada wartawan usai Pencanangan dan Sosialisasi ZI menuju WBK – (WBBM) di Aula Prof Rudi Tenda Polimdo, Senin (13/2/2023).

Dalam Reformasi birokrasi tahun 2023 ini, dipastikan berdampak kepada masyarakat.

“Nah, dalam pembelajaran di Politeknik, jangan sampai di kelulusan mahasiswa. Tapi purna jualnya seperti apa, setelah lulus di kemanakan? ,” imbaunya.

Katanya lagi, hal tersebut perlu ada jaminan dari Polimdo dalam pembangunan zona integritas. Polimdo pun harus membentuk Satgas.

“Pembangunan ZI menuju WBK-WBBM di Polimdo merupakan miniatur penerapan Reformasi Birokrasi di unit kerja,” tandasnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *