banner 1198x899 banner 1198x899

Tujuh Tahun Memimpin Sulut Olly-Steven Berikan Dampak Luar Biasa

MANADO – Kerja nyata OD-SK dalam kepemimpinan tujuh Tahun di Sulawesi Utara memberi dampak yang sangat Luar biasa dalam beberapa aspek.

Pertama aspek percepatan pembangunan melalui pembangunan infrastruktur dan supra struktur, aspek pembangunan masyarakat melalui kegiatan kerukunan dan toleransi beragama sehingga tercipta harmonisasi dalam kehidupan masyarakat.

Aspek kedaulatan ekonomi melalui pertumbuhan ekonomi dan ketahanan pangan serta jaminan sosial melalui BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja dapat dirasakan Masyarakat.

Paling menonjol adalah bagaimana OD-SK membangun kerja sinergitas dan berkolaborasi dalam penanganan dampak Pandemi Covid-19 dan Penanggulangan Bencana.

“Ini patut diacungi jempol oleh masyarakat Sulawesi Utara,” ujar Pejuang Pemekaran Minahasa Selatan Hengky Rumengan.

Hal senada diungkapkan Drs ASP Mongan MSi. Menurutnya, OD-SK mampu merancang Ekosistem Inovasi Pembangunan melalui Transformasi Digital untuk Pelayanan Publik dengan Predikat Provinsi Digital dan Ekosistem Inovasi Pembangunan Pariwisata melalui rancangan Kawasan KEK Pariwisata Super Prioritas Likupang yang terkoneksi dengan Pulau Bunaken, Pulau Lembeh serta Pulau lainnya.

“Dalam pengembangan Wisata Bahari yang didukung oleh SDM yang akan disiapkan melalui Politeknik Negeri Manado mengenai Pariwisata yang dibangun,” tuturnya.

Hal lain menarik diungkapkan Ventje Rumambi adalah peran OD-SK mengelaborasi Kebijakan yang didukung oleh bupati/wali kota. Unsur Forkompinda sangat nampak, bahkan sinergitas TNI POLRI sangat terasa di Masyarakat Sulawesi Utara.

Hal ini terlihat pada saat penanganan Pandemi Civid19 dan Penangulangan Bencana dan bahkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Ormas berjalan sangat Baik.

Ini bisa terjadi karena komunikasi dengan Masyarakat sangat terbuka. Ini dapat kita lihat pada saat kunjungan kerja bahkan kunjungan dadakan OD-SK yang tampil sederhana dan tidak membuat jarak dengan Masyarakat.

“Ini patut diapresiasi oleh rakyat Sulawsi Utara,” ujar Ventje Rumambi.

Lain lagi diungkapkan Tokoh Masyarakat Abid Takalamingan. Baginya, OD-SK adalah cermin dari Filosofi Hidup Torang Samua Ciptaan Tuhan.

“Mereka adalah pemimpin Pancasila dengan menghormati latar belakang yang berbeda dan Peduli Tokoh Agama,” ungkap Abid.

“Ini dapat kita lihat dalam kunjungan kerja dan kunjungan kegiatan keagamaan. Konsep moderasi beragama lahir dari jati diri OD-SK,” nilai Abid Takalamingan.

Sementara Budayawan Sulut Reiner Oentoe mengatakan OD-SK jauh dari kehidupan skandal, kehidupan keluarga sangat harmonis, baik kehidupan antar suami isteri dan begitu juga Anak-anak aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Secara pribadi saya salut terhadap kepemimpinan OD-SK karena karakter sahabat dan teman sejati, sehati, sedikit dan sepenangungan melekat pada pribadi OD-SK,” terangnya.

“Tidak ada friksi bahkan tidak ada perang dingin yang konon pernah terjadi pada kepemimpian sebelumnya,” sambungnya.

Kepemimpinan 7 tahun OD-SK adalah prestasi yang membanggakan, sehingga menjadi contoh pemimpin daerah Indonesia yang bekerja bersama untuk mensejahterakan rakyat.

“Semoga hal ini saat terjadi bukan hanya pada Gubernur dan Wakil Gubernur, tetapi Bupati/Wali Kota di Sulawesi Utara, dan hal ini adalah cermin budaya Kemimpinan kita Sitou Timou Tumou Tou. Dimana manusia hidup untuk memanusiakan orang lain,” tukasnya.

Pegiat anti Korupsi Richard Sanger tak ketinggalan memberi penilaian bagi kepemimpinan OD-SK.

Ia mengungkapkan kepemimpinan OD-SK adalah sosok Reinkarnasi pemimpin Pejuang Rakyat.

“Jauh dari berita miring dan bahkan cegah dini dan tanggal dini dalam Pengawasan Internal begitu kuat, sehingga wajar apabila Pemerintah Pusat memberi Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dan bahkan KPK ikut memberikan Penghargaan Tertingi dalam Pencegahan Korupsi,” nilai Richard.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *