banner 1198x899 banner 1198x899

Olly-Steven Mampu Wujudkan Operasi Desa Selesaikan Kemiskinan (ODSK) di Sulut

Catatan : Gerdy Worang,PhD, M.Comm (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat)

OPERASI Desa Selesaikan Kemiskinan jangan diartikan orang miskin akan jadi kaya. “itu pengertian yg sempit”, kata Worang Staf Ahli Direksi BSG.

ODSK dapat diukur dari hasil pembangunan sesuai janji saat Olly Dondokambey dan Steven Kandouw berkampanye untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Lalu apa itu janjinya? Pertama yang bisa dilihat kasat mata adalah pembangunan infrastruktur.

Yang mana? Terakhir yang diresmikan oleh Presiden yaitu bendungan Kuwil yang manfaatnya banyak yaitu pengairan, mencegah potensi banjir, dan pariwisata bendungan. Dimana ada air itu potensi untuk object pariwisata. Janji lain adalah peningkatan perekonomian di Sulut.

Lihat saja pertumbuhan ekonomi Sulut selalu diatas nasional. Inflasi dibawah nasional. Ini angka-angka semua terukur. Dan masyarakat jangan lupa, wacana Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di Pacific terwujud dengan dibukanya jalur penerbangan international dari China.

Berikut dari Korea Selatan, Thailand, Japan dan Australia. ODSK juga dalam hal ketahanan pangan, daerah yg stabil sebagai bukti beberapa kali dikunjungi Presiden Jokowi karena beliau suka daerah yang politiknya stabil. Last but not the least, pengembangan UMKM.

Mungkin masyarakat Sulut tidak menyadari kalau dalam penyaluran kredit UMKM jumlah dana yang disalurkan oleh Bank dan Bank SULUTGO bertambah signifikan.

Ini karena lobby Gubernur OD yang pernah menjabat Ketua Badan Anggaran di DPR RI dan semua menteri/ lembaga yang terkait dengan anggaran negara adalah rekan kerja OD dan sampai sekarang sering mengunjungi SULUT.(##)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *