banner 1198x899 banner 1198x899

Gubernur Olly Dampingi Presiden Jokowi Lihat Kesiapan KEK Pariwisata Likupang Jadi Super Prioritas

MANADO—Kunjungan kerja di Sulawesi Utara Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey juga melihat kesiapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Likupang, Minahasa Utara, Kamis (19/1/2023).

Terlihat juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda ikut dalam kunjungan ke salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia ini.

“Kabupaten Minahasa Utara di Sulawesi Utara memiliki kawasan wisata Likupang yang termasuk salah satu destinasi super prioritas selain Danau Toba, Mandalika, dan Borobudur,”ucap Presiden.

Lanjut Jokowi, infrastruktur penunjang sudah dibenahi, seperti Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara. Dimana sekarang terminalnya siap menampung penumpang dalam jumlah besar. Jalan darat menuju ke Likupang sudah diperbaiki.

“Pemerintah juga menyiapkan jalur laut yang bisa mempercepat waktu tempuh dari kota menuju Likupang menjadi hanya 15-20 menit, sehingga betul-betul menarik investasi, menarik investor. Saya berharap, seperti Marriot (hotel) bintang lima ini tak hanya satu, tetapi lainnya bintang empat, bintang tiga, dan lainnya (termasuk) resort ada di Likupang,”ucapnya.

Jokowi berharap semua destinasi pariwisata di Indonesia termasuk di Sulawesi Utara bisa kembali menggeliat sama seperti sebelum pandemi. Ia juga menilai kawasan Likupang bisa menjadi magnet pariwisata di Sulawesi Utara.

“Ini kawasan yang menarik. Saya kira akan banyak lagi turis dari Eropa, Asia, Tiongkok, Jepang yang akan datang ke sini selain Bali, Labuan Bajo dan lain-lain. Saya berharap semua destinasi wisata di Indonesia bisa kembali normal sama seperti sebelum pandemi. Kita harapkan ini segera selesai,”tandasnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *