banner 1198x899 banner 1198x899

Berty Sompie Pimpin Unsrat Periode 2022-2026

MANADO–Prof Dr Ir Oktavian Berty Alexander Sompie MEng meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) 2022-2026.


Pemilihan dihadiri pihak kemendikbud dan anggota senat.Ketua Senat Prof Paul Kindangen memimpin rapat senat tertutup yang dihadiri seluruh anggota senat.

Wakil Rektor III Bidang Akademik itu meraih 76 suara.


Sementara, dua calon Rektor lainnya, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc meraih 16 suara dan Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr meraih 17 suara.

Total suara yang diberikan dalam pemilihan ini, 106 suara. Itu akumulasi 69 suara Senat Unsrat dan 35 persen suara Mendikbudristek.

Melihat perolehan suara yang ada, dapat disimpulkan seluruh suara Mendikbudristek sebesar 35 persen (setara 30-an suara) diberikan kepada Prof Berty Sompie.

Sementara Prof Dr Bertie Sompie saat ditemui dengan rendah hati mengatakan bersyukur kepada Tuhan karena pemilihan rektor berjalan sesuai prosedur.”Terima kasih kepada semua senat yang sudah berpartisipasi dan mendukung agar suksesnya Pilrek ini.Mari kita sama-sama majukan Unsrat,”tutupnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *