banner 1198x899 banner 1198x899

Mata Kuliah Bar Tender Polimdo Bantu Gairahkan Sektor Pariwisata

MANADO–Mata kuliah Bartender sangat bermanfaat bagi mahasiswa Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado. Karena dapat mengairahkan pariwisata di Sulut. Karenanya hal itu mendorong Kezia Rapitan ingin mendalaminya. “Saya ingin menjadi seorang bartender nantinya Mata kuliah Bartender ini mengajarkan kami tentang praktek membuat minuman, juggling botol minuman, kemudian melakukan observasi di bar. ,” jelasnya mahasiswi Program Studi Perhotelan, Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado ini Kamis (8/12/2022).

Menurutnya, hal tersulit saat melakukan juggling botol minuman. Ketika melihat video atau dosen melakukan atraksi juggling botol minuman terlihat mudah. Namun, ketika dipraktekkan tidaklah mudah. “Saya akan terus mencoba mempelajari juggling botol ini. Pasti suatu saat bisa menguasainya. Sekali lagi, saya ingin menjadi seorang bartender nantinya. Dengan praktek mata kuliah ini, saya seperti sudah bekerja di bar,” tuturnya.

Kesempatan yang sama, tenaga pendidik bartender, Mex Pesik berharap mahasiswanya mampu menerima bekal yang ia ajarkan selama ini. “Saya sudah tidak lama lagi pensiun. Maka tantangan kedepannya bagi dosen yang akan mengajarkan bartender ini,” cetusnya.

“Banyak dosen bisa mengajarkan bartender. tapi, hanya mengajarkan seperti itu saja. Mereka tidak melihat perkembangannya. Saya mengajarkan kepada mahasiswa karena saya turun langsung dan sudah mencobanya,” terangnya.

Ia berharap Rocky Rumagit bisa mengikuti jejaknya. “Rocky adalah mahasiswa bimbingan saya, jadi dia sedikit tau tentang saya dan apa yang diberikan. Semoga dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai tenaga pendidik,” pungkas Mex.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *