banner 1198x899 banner 1198x899

Tahun Depan Politeknik Negeri Manado Direncanakan Miliki Bar Tender Terpadu

MANADO—Fasilitas bar tender terpadu direncanakan akan dibuka Politeknik Negeri Manado. Hal itu, disampaikan langsung Direktur Dra Mareyke Alelo MBA beberapa waktu lalu. Keseriusan pimpinan Politeknik Negeri Manado untuk mengadakan fasilitas bar ditanggapi oleh tenaga pendidik Jurusan Pariwisata, Mex Pesik
“Kalau Politeknik Negeri Manado mampu membuka Bar ini. Maka akan terjadi perputaran ekonomi yang sangat besar didalamnya,” ungkap Pesik Jumat (09/12/2022).

Menurutnya, Politeknik Negeri Manado harus menyediakan lokasi yang luas untuk Bar. Bar jangan samakan dengan Caffe. “Sebelum saya menjadi tenaga pendidik. Saya pernah bekerja di beberapa hotel di Indonesia, baik itu Jakarta dan Bali. Dan saya pernah menjadi manager Bar di salah satu hotel di Kota Manado” terangnya.

“Saya sering masuk Bar di Kota Manado. Saya mau melihat perkembangan Bar saat ini. Ternyata perkembangannya sangat luar biasa. Saat masuk bar pastinya kedapatan mahasiswa saya sebagai Bartendernya,” tuturnya.
Kemudian, Bar ini selain mendatangkan keuntungan, bisa juga membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, atau pun bagi lulusan Politeknik Negeri Manado itu sendiri.
Dikesempatan yang sama, tenaga pendidik lainnya, Rocky Rumagit menambahkan, bahwa Bar Politeknik Negeri Manado ini akan dibuka tahun depan secara umum. “Semoga Bar Politeknik Negeri Manado ini bisa dibuka di lantai 6. Lantai 6 sangat cocok untuk dibuat Bar, karena lokasinya sangat luas,” ucapnya.

“Saat ini, Bar Politeknik Negeri Manado baru dicoba-coba saja di lantai satu. Dan saat ini, digunakan oleh mahasiswa untuk praktek mata kuliah Bartender. Semoga kedepannya, fasilitas Bartender mendapatkan tempat yang lebih luas lagi,” singkatnya.

Selanjutnya, jika kedepannya akan memaksakan ruangan 6×6 ini dijadikan fasilitas Bar. Ini hanya beberapa mahasiswa saja yang masuk, maka lokasinya sudah full. Sedangkan Bar memerlukan fasilitas yang luas. “Jika tahun depan Bar ini dibuka, harapan saya mendapatkan fasilitas yang lebih luas seperti di lantai 6 Gedung Terpadu Politeknik Negeri Manado ini,” pungkasnya.

Keseriusan pimpinan Politeknik Negeri Manado untuk mengadakan fasilitas bar kata Pesik jika pimpinan akan membuat Bar di sini, maka harus memikirkan secara matang-matang.’’ Bar membutuhkan tempat yang luas dan anggaran yang besar,’’tambahnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *