banner 1198x899 banner 1198x899

Jurusan Pariwisata Polimdo Gelar Pelatihan Pembuatan Paket Wisata di Kelurahan Woloan

MANADO – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melalui Tim Program Studi D3 Usaha Perjalanan Wisata Jurusan Pariwisata melaksanakan Pelatihan Pembuatan Paket Wisata di Kelurahan Woloan 1, Kota Tomohon, Rabu (21/9/2022).

Pelaksana Ketua Deisy Ch.Andih SE MSi mengatakan, dipilihnya program pengabdian pada masyarakat di Kelurahan Woloan 1 karena merupakan daerah destinasi wisata yang menjadi minat para wisatawan.

“Banyak potensi yang bisa diangkat menjadi daya tarik wisata serta layak dijual di Woloan 1, tetapi belum diidentifikasi dan diklasifikasikan,” ungkap Deisy Andih.
Masyarakat berharap potensi-potensi yang ada di Woloan 1 lebih dikenal wisatawan.

Kata Deisy, Potensi wisata yang ada belum dikemas menjadi paket wisata karena masyarakat belum diadakan pelatihan pembuatan paket wisata Woloan 1.
Kemudian Potensi yang ada belum diarahkan menjadi atraksi wisata yang menarik keinginan wisatawan.
“Beragamnya potensi wisata di Kelurahan Woloan 1 yang menjadi permasalahan mitra/masyarakat yang belum bisa mengemas dan memasarkan semua potensi,” kata Deisy Andih
Solusi dari Tim dalam mengembangkan usaha pariwisata dituntut untuk menampilkan produk wisata yang bervariasi.
Dijelaskan Deisy Andih, Program paket pelatihan dan pengembangan desa wisata merupakan serangkaian pelatihan bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Woloan 1 sebagai sumber daya manusia lokal yang potensial dengan paket pelatihan yaitu :
1. Pelatihan Pembuatan Paket Wisata bagi masyarakat Woloan 1.
2. Pelatihan pembuatan Desain Poster digital Paket Wisata bagi masyarakat Woloan 1.
3. Pelatihan ini di khususkan bagi Pemuda karang Taruna Woloan 1.

Lurah Woloan 1 John E.D. Kojongian SP memberikan apresiasi kegiatan Polimdo melalui Program Studi D3 Usaha Perjalanan Wisata Jurusan Pariwisata.
Ia mengatakan, banyak manfaat dari kegiatan ini.
“Ini demi menambah ilmu di bidang pembuatan paket wisata, dan dapat mendesain poster digital. Pemasaran pariwisata melalui media online untuk pengembangan,” ujarnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *