banner 1198x899 banner 1198x899

Tim PKM Tineke Bagikan Ilmu Pengolahan Daging Kelapa di WKI GMIM Galilea Teling

MANADO–Bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi maka tim LPPM UNSRAT melaksanakan pengabdian masyarakat. Tim yang diketuai Ir Tineke Langi,MSi dan anggota Ir Teltje Koapaha,MP memberikan ilmu kepada WKI jemaat GMIM Galilea dan anggota kolom 7 Teling bersama mahasiswa program studi Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Unsrat.

Dengan mengambil topik ” Pengolahan Daging Kelapa Menjadi Produk Pangan Sehat yang Inovatif” Langi dan Koapaha menjelaskan akan produk olahan sehat daging kelapa.” Kami menjelaskan produk daging olahan kelapa antara lain VCO, keripik kelapa, kue kering kelapa, kue sagu, selei kelapa manisan kelapa,”jelas Langi.

Jadi kata Langi , dalam PKM ini diberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa daging kelapa bukan hanya dibuat minyak kelapa saja melainkan banyak olahannya yang bikin sehat.” Daging olahan kelapa ini bisa dikerjakan ibu-ibu di rumah. Tak harus membeli bahwa kita pun bisa mengerjakan sendiri dan bisa membuat keluarga kita sehat akan keamanannya,”tambah Koordinator program studi Jurusan Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian Unsrat.

Langi dan Koapaha berharap dengan PKM ini kiranya masyarakat dapat menambah wawasan dengan produk olahan kelapa.” Kami pun berterima kasih kepada rektor, pihak LPPM dan dekan Faperta yang sudah mempercayakan kepada mereka berdua berbagi ilmu dengan jemaat GMIM Galilea Teling,”tutupnya.(atha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *