banner 1198x899 banner 1198x899

Kandouw Berpesan Kontingen Sulut Perlihatkan Kreativitas di Jambore Nasional

MANADO–Kontingen daerah Gerakan Pramuka Sulut mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta dilepas Wagub Steven Kandouw sebagai Majelis Pembimbing Daerah (Mabids) yang bertindak sebagai pembina upacara.

Upacara pelepasan dilaksanakan Rabu (10/8/2022) dilaksanakan di Aula Mapalus kantor gubernur. Bertindak sebagai Komandan Upacara ditunjuk Osvaldo Kandouw, yang tak lain merupakan putra bungsu Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw dan dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS.

Wagub Kandouw mengucapkan banyak selamat kepada adik-adik yang akan ikut Jambore Nasional di Jakarta.
“Atas nama Pemerintah Provinsi, Pak Gubernur (Olly Dondokambey), saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap Kwarda Sulut, ternasuk kabupaten/kota di Sulut yang telah maksimal,” ujarnya.

Keikutsertaan peserta Kontingen Daerah Gerakan Pramuka Sulut dalam Jambore Nasional menjadi suatu kebanggaan. Pasalnya, kegiatan Jambore Nasional digelar selama lima tahun sekali. “Tidak semua bangsa di negeri ini menikmati Jambore Nasional. Itu pun hanya sebagian kecil kalau umurnya pas. Jadi satu hal yang luar biasa menjadi rekam jejak adik-adik sekalian,” tuturnya.

Bagi calon pemimpin masa depan ini, Wagub mengingatkan kontingen Sulut memperlihatkan kreativitas pada Jambore Nasional.
“Harus pro aktif, percaya diri, jaga jiwa kepemimpinan, tegas,” imbaunya.
Di samping itu, karena kondisi masih pandemi Covid-19, Wagub mengingatkan para peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan.(atha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *