banner 1198x899 banner 1198x899

Diketuai Dirjen Keuda Agus Fatoni,Pemprov Buka Seleksi Jabatan Sekprov

MANADO–Pemprov Sulut membuka seleksi jabatan sekertaris daerah. Setelah ditinggal Edwin Silangen SE MS sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, jabatan itu diisi Penjabat Sekdaprov dari Asiano Gamy Kawatu SE MSi dan kini dipercayakan ke Dr Praseno Hadi sebagai Penjabat Sekdaprov Sulut.

Tentunya Jabatan Sekdaprov yang terbilang strategis ini harus diisi figur yang profesional, kapabel, berintegritas, pekerja keras dan akuntabel serta syarat yang diatur dalam undang-undang.

Pemerintah Provinsi Sulut dibawa Kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta Kemendagri telah menetapkan Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka JPT Madya Sekretaris Daerah.

Adapun Pansel Terbuka itu terdiri dari unsur Birokrat Eselon I.a dan Akademisi, yakni;
– Ketua: Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si, Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri RI.

– Sekretaris: Dr. Jan Maringka, SH, MH, Inspektur Jenderal Kementan RI.

– Anggota: Prof Dr. Ellen J Kumaat, M.Sc, DEA (Rektor Unsrat Manado), Prof. Dr. Deitje Katuuk, M.Pd (Rektor Unima), dan Prof Dr. Johanis Ohoitimur (Rektor Universitas De La Salle Manado).
“Pansel sudah terbentuk, sehingga pra syarat, regulasi, dan apa yang menjadi standar akan mereka susun, sehingga nantinya akan menghasilkan figur Sekdaprov yang diandalkan,” kata Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw kepada wartawan di Kantor Gubernur, Rabu (10/08/2022).

Memang, dalam Rapat Perdana Seleksi Terbuka JPT Madya Sekretaris Daerah di Ruang Rapat Gubernur yang dibuka Wagub Kandouw, Rabu (10/09/2022), ikut hadir Komisioner KASN Bidang Pengawasan Pengisian JPT Wilayah I Dr. Rudiarto Sumarwono, MM.
Ikut hadir Panitia Seleksi Terbuka dan Penjabat Sekdaprov Sulut Dr Praseno Hadi MM, Ak dan Assisten Administrasi Umum Asiano Gammy Kawatu, SE, M.Si
“Pelaksanaan Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulut merupakan salah satu agenda prioritas pemerintahan yang harus segera ditindak lanjuti,” kata Gubernur Olly Dondokambey melalui Wagub Kandouw.
Oleh sebab itu, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya diberikan kepada panitia seleksi yang telah bersedia memberi diri dalam rangkaian proses ini.
Panitia seleksi pun diyakini mampu bekerja dengan sebaik-sebaiknya sebagai rekan kerja pemerintah, sebagai penuntun di depan dan sebagai pengawas di belakang.
“Mari kita duduk proses ini dalam koridor yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada,” ajak Wagub Kandouw.

Adapun agenda rapat ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati beberapa poin penting antara lain teknis pelaksanaan seleksi terbuka, yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk Pedoman Pelaksaan Seleksi Terbuka dan time line pelaksanaan seleksi terbuka, yang dimulai dari pengumuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *