banner 1198x899 banner 1198x899

Wujud Asas Kekeluargaan, PKB Bethesda Taas Hadirkan Usaha Batako ‘LEOS’

MANADO–RADARSULUT–Wujud usaha bersama di bidang ekonomi yang menganut asas kekeluargaan. Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Betehesda Taas Wilayah Manado 4, hadirkan usaha Batako ‘LEOS’.

Peresmian usaha batako ini ditandai dengan ibadah syukur yang di pimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat
(BPMJ) GMIM Bethesda Taas Pdt Ferry SF Rugian STh, dan diikuti seluruh Komisi dan anggota PKB dari Kolom 1 sampai 21, yang hadir, Sabtu (16/7).

Ketua Komisi PKB Bethesda Taas Pnt Jeffry P Maukar menjelaskan bahwa usaha bersama ini merupakan ikhtiar bersama dari kaum bapa.

“Tujuan untuk meningkatkan pelayanan di jemaat. Lebih mengutamakan aspek pelayanan dan aspek sosial. Walaupun dari sudut pelayanan untuk membantu jemaat atau masyarakat yang membutuhkan, tetapi tanpa harus meninggalkan aspek bisnisnya. Supaya usaha ini tetap bertumbuh,” kata Maukar, Senin (18/7).

Ditambahkan, potensi kaum bapa dalam gereja begitu besar. Juga harus mampu mengaktualisasikan peran sebagai kepala rumah tangga. Baik dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat, dunia kerja atau profesi, serta bagi pembangunan daerah dan bangsa.

Adapun dalam dunia kerja atau profesi yang diemban serta bagi pembangunan daerah dan bangsa, pria kaum bapa diharapkan menjadi pelopor kehidupan yang rukun dan damai.

Karena itu, kaum bapa juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja, serta kapasitas dan kualitas potensi diri. Berani berwirausaha dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang dimiliki, termasuk ikut memberi diri dalam usaha bersama ini.

“Diharapkan program-progrma ini menyentuh kepada jemaat terutama bagi pria kaum bapa,” tambah Maukar, didampingi Sekretaris Komisi PKB Bethesda Taas Heri Rondonuwu.

Meski baru memasuki setengah pelayanan di tahun 2022, Komisi PKB Bethesda Taas telah sukses mengikuti iven wilayah hingga sinode.

Untuk sinode meraih gold medal Vokal Group (VG) PKB Seri B yang dilaksanakan 10-12 Juni 2022 di GMIM Kakaskasen Maranatha Wilayah Kakaskasen Tomohon, dalam rangka Hari Persatuan ke-60 dan Pekan Olahraga P/KB Sinode GMIM Tahun 2022.

Kemudian gold medal (juara 3), pada lomba aras wilayah Manado Timur 4 di jemaat Bukit Moria Tikala Baru. “Selain itu kita juga rutin mengadakan program ‘Waktu Sehat’ (jalan sehat) untuk PKB, yang digelar rutin tiap akhir pekan,” kunci Maukar. (atha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *