banner 1198x899 banner 1198x899

Mahasiswa Jurusan AB Polimdo Prodi D III Gelar Seminar Anti Korupsi di SMK 5 Manado

MANADO–Mahasiswa semester 6 Jurusan Administrasi Bisnis (AB) Program Studi (Prodi) DIII Administrasi Bisnis (AB), Politeknik Negeri Manado (Polimdo) sukses dengan Project Based Learning (PBL) dengan menggelar seminar anti korupsi di Aula SMK Negeri 5 Manado, Jumat (20/5/2022).

Seminar anti korupsi ini diinisiasi sebanyak 30 mahasiswa, dengan bimbingan dosen pengajar anti korupsi, Grace Rumimper disambut baik oleh pihak SMKN 5 Manado, yang diwakili Wakil Kepala Sekolah Manajemen Mutu, Drs. Fransiskus Sili MPd dan jajarannya.

“Pembelajaran tentang anti korupsi bagian dari manajemen mutu. Maka, usaha kita bersama untuk memberantas sikap korupsi, melalui gerakan anti korupsi yang tidak pernah selesai,” ungkap Sili.

Ia menambahkan pemahaman anti korupsi tidak hanya ditingkat perguruan tinggi, tetapi pencegahan dimulai dari pendidikan bagi anak usia dini. “Saya berharap yang disampaikan ke depan bisa membangun sikap anti korupsi, dan bisa bertumbuh kembang bagi anak-anak dari tingkat menengah, bahkan tingkat dasar,” jelasnya sembari menyebut ketika adik-adik siswa masuk ke ranah publik sudah terpola dan terbiasa hidup dengan benar, jujur dan adil.

Dosen penanggungjawab seminar anti korupsi Grace Rumimper, SH MH, mewakili pihak Polimdo mengungkapkan tujuan seminar ini adalah bagian dari PBL, yang dimana akhir dari mata kuliah yang ada dilakukan secara proyek, bukan lagi teori. “Perlu diketahui proyek anti korupsi ini adalah ide dari mahasiswa itu sendiri, yang dilakukan bukan saja teori, tetapi dengan implementasi yang dilihatkan,” cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *