banner 1198x899 banner 1198x899

Jurusan Teknik Elektro Polimdo Manado Gelar Pelatihan Perbaikan Instalasi Listrik di GMIM Golgota Malendeng

MANADO–Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melaksanakan pelatihan perbaikan instalasi listrik di Taman Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Golgota Malendeng.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Jumat- Sabtu (28-29/05/2022) diikuti pemuda dan pegawai gereja (Kostor) GMIM Golgota Malendeng yang ingin dibekali soal pemahaman instalasi listrik.

“Kegiatan ini bagian dari pengabdian masyarakat, yang dimana kami memperhatikan masalah penerangan taman gereja yang ada di GMIM Golgota Malendeng,” ungkap Ketua Tim, Deitje Sofie Pongoh ST MPd kepada wartawan Senin (30/05/2022) didampingi Sukandar Sawidin ST MT, Muchdar Daeng Patabo ST MT dan Arnold Rondonuwu ST MPd, dan dua mahasiswa Muhammad Akbar Paputungan dan Vardianto Kuvara.

Ia menambahkan, yang  diajarkan juga kepada pemuda dan kostor terkait pemasangan dan cara memperbaiki instalasi hingga ke tahapan pemeliharaan. “Ada banyak titik yang diperbaiki hingga gereja terlihat terang-benderang pada malam hari. Dan bisa membuat jemaat nyaman untuk melakukan kegiatan peribadatan,” tuturnya.

“Polimdo akan terus hadir di tengah masyarakat guna melihat keluhan yang ada. Gelapnya gedung gereja pada malam hari ini sudah menjadi keluhan jemaat sejak lama. Untuk itu, kami hadir di GMIM Golgota Malendeng untuk memperbaiki, dan melatih jemaat agar kedepannya bisa mengontrol setiap fasilitas yang ada salahsatunya terkait instalasi listrik,” ujarnya.

Pdt Maysrri Sundah STh mengatakan tidak ada kata yang paling indah, selain menyampaikan banyak terima kasih tak terhingga buat ibu dosen Deitje Sofie Pongoh bersama tim, serta  mahasiswa yang ikut memperbaiki instalasi listrik di GMIM Golgota Malendeng Ranomuut Permai.

“Terima kasih bantuan dari Polimdo,” ujarnya Sekretaris BPMJ GMIM Golgota Malendeng, Pnt Yani Lembong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *