banner 1198x899 banner 1198x899

Rektor Berty Apresiasi 29 Peserta Ramaikan Pesta Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional Tahun 2024 di Auditorium Unsrat

 

MANADO–Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, sebagai perguruan tinggi ternama di Sulawesi Utara melaksanakan ajang atau lomba dibidang kesenian.

Bertempat di Auditorium Unsrat, Senin 1 Juli 2024 dilaksanakan lomba paduan suara mahasiswa nasional (LPSMN) tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng., IPU ASEAN Eng dalam sambutannya mengapresiasi akan kegiatan tersebut.

Dikatakan Rektor Prof. Berty Sompie bahwa Kampus Unsrat memiliki motto Sitou Timou Tumou Tou yang artinya Manusia Hidup untuk Memanusiakan Manusia Lain.

” Saya berharap agar melalui kegiatan lomba tersebut tentunya akan menghasilkan yang terbaik dan yang terbaik dan menjadi pemenang lomba,” jelasnya.


Lanjutnya, melalui kegiatan lomba paduan suara  menjadi ajang atau arena untuk saling berbagi ilmu seni paduan suara antar mahasiswa.

“Bukan hanya sekedar mencari pemenang lomba, tapi melalui kegiatan ini akan menjadi ajang untuk saling berbagi ilmu seni paduan suara antar mahasiswa,” kata Rektor Unsrat, Prof Berty Sompie.

 

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan SDM, dr. Kartika Devi Tanos MARS dalam sambutannya mengatakan  mahasiswa merupakan generasi harapan dan masa depan bangsa.

” Tentunya sebagai generasi penerus bangsa memiliki semangat dan inovasi yang tentunya dibutuhkan oleh Sulawesi Utara dalam mewujudkan berbagai sektor pembangunan,”ujarnya.

Sebagai generasi muda kata Devi yang juga alumni Fakultas Kedokteran Unsrat,  kalian adalah harapan dan masa depan bangsa, membutuhkan semangat dan inovasi dari pemuda dan pemudi.

“Seperti kalian yang kreatif, berdaya saing dan berjiwa besar untuk mendukung dan mensupport serta mewujudkan program pembangunan Sulawesi Utara dan bangsa Indonesia pada umumnya,” ujar Devi Tanos.

Mantas Kadis P3 A ini  mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk menjadikan momentum lomba paduan suara mahasiswa nasional sebagai ajang dan momentum untuk terus berkarya .

“Serta memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan bangsa,”ujarnya.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Dr Ralfy Pinasang,MH menginformasikan kegiatan diikuti oleh 29 peserta yang dilaksanakan Senin 1/7/2024) pembukaan dan penutupan Kamis (4/7/2024) di Auditorium Unsrat.

“Acara pembukaaan dihadiri oleh pihak kementerian Kepala Pusat Prestasi Nasional, Dr. Maria Veronica Irene Herdjiono. Untuk hari ini  beberapa peserta yang akan naik panggung ,”tambanya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *