banner 1198x899 banner 1198x899

Terima Kunjungan Duta Besar Spanyol, Kandouw Bahas Peluang Investasi di Sulut

 

MANADO–Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Spanyol untuk Indonesia, Francisco De Asis Aguilera Aranda di ruang kerjanya, pada Jumat (1/3/2024) siang.


Wagub Kandouw dan Dubes Spanyol itu berbincang-bincang santai sambil menikmati kue dan secangkir kopi. Keduanya berbicara terkait prosek ke depan.

“Hari ini saya bertemu Duta Besar Spanyol Francisco Aguilera Aranda, bersama beliau saya bertukar pikiran serta saling berbagi pengetahuan dan membicarakan isu-isu terkini tentang Sulawesi Utara maupun Negara Spanyol,” ujar Kandouw.


Orang nomor dua di Sulut ini pun memuji kunjungan Dubes Spanyol ke Indonesia seorang diri.

“Uniknya beliau bepergian keliling Indonesia hanya seorang diri. Semoga pertemuan hari ini dapat melahirkan perjanjian kerja sama maupun terobosan antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan Negara Spanyol,” tukasnya.


Sementara itu, Dubes Spanyol menuturkan ia mengunjungi beberapa daerah di Indonesia termasuk Sulut. Sebelumnya, dirinya menghadiri pertemuan delegasi Uni Eropa untuk persatuan di Universitas Indonesia.

“Saya juga melihat peluang untuk datang ke sini setelah berpartisipasi di sana untuk memenuhi peluang dan mengetahui lebih banyak tentang Sulawesi Utara dan pemerintah serta prioritasnya,” ujar Francisco.


Menurutnya, Sulut adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi dengan banyaknya potensi di berbagai sektor.

“Industri pariwisata sudah dikembangkan dengan baik. Saya pikir banyak peluang di bidang transportasi, konstruksi, visi, dan ini adalah provinsi yang sangat menjanjikan di Indonesia,” kata Fransesco.

Oleh karena itu, kata dia, ada banyak kemungkinan kolaborasi peluang bisnis antara Spanyol di Indonesia, khususnya di Sulut.

“Bukan sekedar menyapa, semoga saya akan kembali dengan banyak hal yang lebih spesifik,” ujar Francisco.


Di akhir pertemuan, keduanya saling tukar cenderamata.(ADVERTORIAL/KOMINFO SULUT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *