banner 1198x899 banner 1198x899

Wagub Steven Apresiasi Peran PKK Sulut Seriusi Penanganan Stunting

 

MANADO–Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw memberikan apresiasi atas peran aktif dari segenap elemen TP-PKK se Sulut yang mengoptimalisasi penurunan stunting dalam berbagai upaya. Tentunya yang menjadi ruang lingkup kerja TP-PKK dalam frame kerja kolaboratif.

“Saya percaya, ikhtiar dalam kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan TP-PKK, yang pastinya dilakukan melalui kolaborasi. Sebab, tanpa upaya tersebut akan sulit terlaksana,” ungkap Wagub Kandouw saat menghadiri kegiatan Optimalisasi Peran Bunda Pendamping Keluarga dalam Percepatan Penurunan Stunting yang dilaksanakan di hotel Peninsula Manado, Jumat (19/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan yang sekaligus juga sebagai Bunda Pendamping Keluarga Sulut, dalam kapasitasnya sebagai ketua TP-PKK turut menyampaikan keseriusannya.Karena menurut istri dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini, penanganan dan pengentasan stunting yang dipengaruhi oleh gizi yang buruk sangat penting untuk diseriusi.

“Jumlah kita cukup banyak, ada 2.348 pendamping keluarga yang tersebar di Sulut. Mari laksanakan fungsi pendampingan secara optimal,” ujarnya.

Rita Dondokambey-Tamuntuan juga menyampaikan perlunya deteksi dini terhadap faktor-faktor yang menjadi penyebab stunting.

“Kita deteksi sedari dini faktor-faktor penyebab stunting untuk kemudian mengambil tindakan mencegahnya,” ajak Rita yang merupakan sosok yang dikenal murah senyum ini.

Pada momentum ini, Rita Dondokambey mendapatkan piagam penghargaan Keluarga Harmonis dari BKKBN Sulut, karena dapat menapaki usia 29 tahun pernikahan.

Kegiatan dihadiri sejumlah kepala daerah se Sulut.

Dimana Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi dalam jangka panjangStunting bisa disebabkan oleh malnutrisi yang dialami ibu saat hamil, atau anak pada masa pertumbuhannyaStunting ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar2Stunting menyebabkan anak-anak kesulitan mencapai perkembangan fisik dan kognitif yang optimal.(ADVETORIAL/KOMINFO SULUT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *