banner 1198x899 banner 1198x899

Kunker di Sitaro,Wagub Kandouw Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah dan Olahraga  Bersama Rakyat

 

WAKIL Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw didampingi istri dr Kartika Devi Tanos dan para pejabat Pemprov Sulut melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kepulauan Sitaro selama dua hari.

Mengawali kegiatan kunker ini, Wagub Kandouw membuka turnamen sepak bola KNPI Cup di Lapangan Akesimbeka, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, Kamis (2/11/2023).

Ia kesempatan itu mengapresiasi KNPI Sitaro yang boleh menyelenggarakan turnamen sepak bola.

“Salut, bravo bisa menyelenggarakan acara ini. Dicatatan saya cuma tiga DPD II KNPI yang menyelenggarakan acara meriah seperti ini. Salah satunya di Sitaro. Ini bukti generasi muda yang baik,” puji Wagub Kandouw.

Ia berharap pertandingan KNPI Cup harus menjunjung tinggi sportivitas. “KNPI melalui olahraga ini terus jaga persatuan dan kesatuan. Torang harus kompak, dan terima kasih KNPI yang mendorong anak-anak muda kita untuk selalu kompak,” ujarnya.

Wagub Kandouw meminta pemerintah daerah untuk merenovasi Lapangan Akesimbeka. “Tolong tahun depan pak bupati saya datang harus direnovasi. Jangan sampai lupa,” tandasnya.

Selanjutnya, Wagub Kandouw dan rombongan beribadah bersama Jemaat GMIST Eklesia Tampina, Kelurahan Tarorane, Kecamatan Siau Timur.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menyerahkan bantuan dana hibah rumah ibadah dari Pemprov Sulut sebesar Rp25 juta. Ia juga memberikan bantuan kepada jemaat seperti benih cabe dan lainnya.

Ia kesempatan itu menyampaikan gereja harus mendorong jemaat untuk menerapkan kehidupan yang bekerja keras. Begitu juga soal pendidikan yang mesti di perhatikan.

“Gereja harus mampu mengingatkan anak-anak di Bumi Karamando ini minimal sekolah 12 tahun,” katanya.

Ia menuturkan gereja memiliki peranan penting termasuk dalam kehidupan bernegara.

“Kita harus mampu mengajarkan penceraham politik kepada jemaat. Gereja tidak boleh berpolitik, tapi gereja harus bersikap politik,” pungkasnya.

Kemudian, besok harinya, atau Jumat (3/11/2023) pagi, Wagub Kandouw dan rombongan jalan sehat bersama masyarakat Kabupaten Sitaro.

Jalan sehat ini turut diikuti Penjabat Bupati Sitaro Joi Oroh dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut yang mengambil start dari Kantor Bupati Sitaro di Ondong Siau Barat dan finish di Tugu I Love Pehe.

Seluruh peserta yang pada umumnya masyarakat Sitaro, begitu antusias hingga penuh semangat mengikuti jalan sehat sampai ke garis finish.

Usai jalan sehat, seperti biasa Wagub Kandouw memberikan kuis bagi peserta yang ikut jalan sehat dengan sejumlah hadiah menarik, diantaranya sepeda gunung.

Wagub Kandouw sendiri berterima kasih dan memberikan apresiasi pada warga Sitaro yang telah ikut berpatisipasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan pada kunjungan kerjanya di Kabupaten Sitaro. Begitu juga dengan sambutan antusias warga yang mengikuti kegiatan jalan sehat.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” pungkasnya.(Advertorial/Diskominfo)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *