banner 1198x899 banner 1198x899

Gubernur Olly Buka Pertemuan Raya Konas XVI FK-PKB PGI di Tondano

TONDANO–Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw menghadiri pembukaan Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) XVI FK-PKB PGI di Basecamp Tounsaru, Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu 6 September 2023 malam.

Gubernur Olly sendiri adalah Ketua Forum Komunikasi PKB PGI. Sedangkan Wagub Kandouw adalah Ketua Umum dari acara tersebut. Gubernur Olly kepada wartawan mengungkapkan rasa terima kasih atas dilaksanakannya içvent akbar nasional tersebut di Tanah Bumi Nyiur Melambai.

“Sangat berterima kasih, karena KGPM yang berada di Provinsi Sulut pusat sinodenya ditunjuk menjadi tuan rumah sehingga dampak secara positif. Sulawesi Utara banyak orang datang,” ungkapnya.

Dia mengajak masyarakat Sulut dan menyukseskan bersama jalannya kegiatan dengan menyambut hangat tamu-tamu yang datang dari Sabang sampai Merauke. “Mari kita jadi tuan rumah yang baik,” ajaknya.

Sementara itu, Pendeta (Pdt) Sidon Bahagia, peserta dari Halmahera mengaku bangga memiliki ketua seperti Olly Dondokambey.

Dikatakannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga Ketua FK-PKB PGI dinilai alat Tuhan sebagai pemersatu bangsa. “Olly Dondokambey bukan hanya sukses memacu pembangunan daerah, tetapi juga tokoh bangsa yang berhasil merawat kerukunan. Sepak terjang Pak Olly sebagai Ketua PGI dan FK-PKB PGI sangat dibutuhkan gereja.

“Kami pun percaya, Pak Olly adalah alat Tuhan untuk mempersatukan,” ungkap Pdt Sidon.

Sama halnya juga diungkapkan Pdt Pet Tameno, peserta dari Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT). Ia juga menilai figur Olly Dondokambey menjadi tokoh nasional dan gereja. Menurutnya, selain sukses sebagai kepala daerah, Olly Dondokambey turut menduduki posisi penting dalam persekutuan gereja di Indonesia.
“Pak Olly mampu menyatukan gereja-gereja dari berbagai macam latar belakang yang berbeda,” ungkapnya.

Pdt Pet Tameno mengakui, kepemimpinan Olly Dondokambey sangat dibutuhkan di era kekinian, terlebih semakin kompleksnya tantangan zaman. “Pak Olly tak sekedar mampu membuat Sulut rukun dan damai, tapi berhasil mempersatukan, mengikat berbagai macam perbedaan dalam satu visi mulia berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.
Acara pembukaan ini turut dihadiri ribuan peserta Pertemuan Raya dan Konferensi Nasional (Konas) XVI FK-PKB PGI, Majelis Pekerja Harian PGI, seluruh pengurus FK PKB PGI, para Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati se-Sulut maupun daerah lain, Forkopimda, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Frangky Londa yang sekaligus memimpin ibadah.Selain itu, hadir juga seluruh pimpinan PKB, peserta PKB dan Konas XVI FK-PKB PGI, para tokoh agama, pimpinan sinode, pimpinan gereja, pendeta dan gembala.Ibadah diselingi penampilan tarian dan paduan suara dari North Sulawesi Male Choir, dan paduan suara dari Papua yang merupakan kontingen pertama yang berada di Sulut sejak 10 hari lalu.(Advetorial Dinas Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *