banner 1198x899 banner 1198x899

Pertama di Indonesia Pemkot Bitung Terima Sertifikat ISO 27001 Versi 2022

 

BITUNG – Pemerintahan kota Bitung, dibawah kepemimpinan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar kembali melakukan gebrakan luar biasa di bidang digitalisasi. Hal ini diterimanya sertifikat ISO 27001 versi 2022.

 

Wali kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Sekretaris Daerah Rudy Theno, bersama Kepala Dinas Kominfo Theo Rompas menerima secara langsung sertifikat ISO yang diserahkan oleh Siber Security Indonesia, di ruang lantai 4 Kantor Wali kota, Rabu (26/7/2023).

“Kota Bitung pertama di Indonesia yang mendapat sertifikat ISO 27001 versi 2022. Untuk daerah lain masih versi 2013,” ujar Kadis Kominfo, Theo Rompas.

Sementara dalam sambutannya, Wali kota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan selamat kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras, sehingga kota Bitung boleh menerima sertifikat ini.

Dirinya pun memberi apresiasi kepada tim Siber Security Indonesia atas kepercayaan kepada pemerintah Kota Bitung karena sudah diberikan sertifikat ISO 27001 versi 2022.

“Dengan sertifikasi ISO 27001, pemerintah telah membuktikan kepada masyarakat bahwa pemerintah adalah entitas yang dapat diandalkan dalam mengelola informasi dengan aman.

Ini juga akan memberikan kepercayaan yang lebih besar bagi para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat kota bitung,” ujar Wali kota Mantiri.

Lanjut kata Walikota, penerimaan sertifikat ISO v 27001 versi 2022 ini harus menjadi alarm bagi Pemerintah Kota, bahwa pekerjaan ini tidak berakhir di sini.

Sertifikasi ini adalah awal dari perjalanan yang lebih panjang dalam meningkatkan keamanan informasi dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Pemkot Bitung harus terus berinovasi, terus meningkatkan sistem dan prosedur, dan selalu berada di garis depan dalam melindungi informasi penting kita.

“Sertifikat ISO 27001 ini adalah bukti nyata bahwa kita adalah bagian dari pemerintahan yang kompeten dan bertanggung jawab,” kata Walikota yang juga selaku Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Siber Security, Heril Juliawan As S.Kom MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kominfo bersama Jajaran, Kabag Kerjasama serta para pemangku kepentinggan.(ADVETORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *