Tolak RKUHP, Puluhan Wartawan Unjuk Rasa di Kantor DPRD Sulut

steven, 27 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Aksi unjuk rasa juga dilakukan oleh sejumlah wartawan yang ada di Sulawesi Utara di kantor DPRD Sulawesi Utara, Kamis (26/09/19).

Dimana, dalam aksi tersebut, para wartawan secara berganti-gantian melakukan orasi di halaman kantor DPRD Sulawesi Utara.

Adapun yang menjadi aspirasi dari para wartawan adalah adanya sejumlah pasal dalam RKUHP yang dapat menjerat wartawan sebagai terpidana jikalau pasal-pasal dalam RKUHP tersebut diterapkan.

Dalam aksi tersebut, para wartawan diterima oleh Wenny Lumentut, anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara. Dalam tanggapannya, Wenny Lumentut mendukung aksi masyarakat yang memperjuangkan hak-haknya dan mengajak para peserta aksi untuk masuk di dalam ruang rapat komisi I DPRD Sulut, para wartawan pengunjuk rasa sempat menolak dikarenakan hanya diterima oleh beberapa anggota DPRD Sulawesi Utara, namun setelah melalui diskusi akhirnya para wartawan menerima ajakan para anggota DPRD Sulawesi Utara untuk masuk dalam ruang Komisi I DPRD Sulut.

Di dalam ruangan, para pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya dan meminta sikap politik para anggota DPRD Sulawesi Utara yang menerima para wartawan.

Setelah mendengar aspirasi tersebut, para anggota DPRD Sulawesi Utara yang menerima para wartawan pengunjuk rasa, Wenny Lumentut, Jack Arthur Kawengian, Billy Lombok serta dua orang anggota DPRD Sulut lainnya menandatangani surat pernyataan sikap mendukung perjuangan para wartawan.

Tampak hadir dalam aksi unjuk rasa para wartawan, antara lain Ronny Buol, Amanda Komaling (IJTI Sulut), Royke Rarumangkay (CNN), Steven Potabuga(SCTV), Vikni(AJI), Yoseph Ikanubun, Butje Lengkong (FWO Sulut), serta puluhan wartawan lainnya.

Dalam aksi tersebut terdapat puluhan anggota kepolisian serta mendapat pantauan langsung dari Kapolres Manado, Kombes Pol Benny Bawensel. (Steven Pande-Iroot).

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu