Tingkatkan Pelayanan, Dinas Kependudukan dan Capil Manado Launching Aplikasi CTS

steven, 23 Aug 2019,
Share w.App T.Me

MANADO- Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat serta mempermudah masyarakat untuk mengetahui informasi tahapan alur berkas masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado di bawah pimpinan Julises Oehlers SH, launching aplikasi Control Tracking Sistem (CTS) di Kantor Dinas Dukcapil Kota Manado, Kamis (22/08/19).

"Informasi teknologi kita pakai untuk mempermudah masyarakat tahu pelayanan kami di dinas kependudukan dan pencatatan sipil" ujar Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado, Julises Oehlers SH.

Sebelumnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado juga telah meluncurkan aplikasi antrian online untuk menghindari terjadinya penumpukan antrian di Kantor Disdukcapil Kota Manado.

"Setelah kami beberapa tahun lalu meluncurkan antrian online maka sekarang ini kami meluncurkan yang namanya Control Tracking Sistem (CTS), artinya apa masyarakat yang sudah melakukan antri online yang dalam proses pengurusannya bisa melihat sudah sejauh mana dokumen yang diproses dinas kependudukan dan pencatatan sipil mereka sudah lihat tahapan-tahapan proses mereka punya dokumen di mana Lewat audio visual yang ada di sini," ujar Julises Oehlers.

Penulis Steven Pande-iroot.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu