Senada Seirama MM-HH Himbau Masyarakat Taati Anjuran Pemerintah Cegah Covid 19

indonesiasatu, 24 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BITUNG - Untuk memutuskan dan menghambat penyebaran Virus corona pemerintah menganjurkan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah, berkumpul bahkan menjaga jarak dengan orang lain (Social Distancing). 

Terkait hal itu Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri (MM). meminta masyarakat untuk mentaati kebijakan dan anjuran pemerintah untuk pencegahan penyebaran Virus Corona khusus di Kota Bitung.

Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bitung untuk mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah selama beberapa pekan kedepan,  untuk mencegah agar virus ini tidak menyebar. Kami mohon anjuran dan himbauan ini di patuhi." pinta MM

Dan Jika terpaksa harus keluar karena urusan penting setidaknya harus paham prosedurnya,  misalnya, harus gunakan masker,  sarung tangan, serta mencuci tangan dengan hand sanitizer."tegasnya

Selain upaya penyemprotan disinfektan disejumlah tempat. Mantiri juga berharap relokasi anggaran untuk penanganan dan pencegahan virus Corona ini secepatnya bisa direalisasikan, agar penangan Covid 19 bisa di percepat.

Terpenting tutur MM adalah pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis. Dan infomasinya ADP ini sudah dalam perjalanan dikurim ke Bitung.    Kami berharap  realokasi aggaran ini di percepat, agar nantinya virus Corona ini bisa teratasi dan terpenting tidak menyebar di Kota Bitung," imbaunya

Maurits berterimakasih kepada aparat Kepolisian dan TNI, petugas medis yang sudah mengambil langkah-langkah dan tindakan persuasif kepada masyarakat dalam mensosialisasikan penanganan dan pencegahan virus Corona ini.

Kami berharap ada kerjasama semua pihak untuk mengatasi persoalan ini. Sebab Virus Corona ini adalah masalah serius yang harus dihadapi bersama." Tandasnya

Senada dengan Hengky Honandar (HH),  terkait anjuran pemerintah tersebut.   yabg mengatakan bahwa wajib bagi masyarakat untuk taat atas himbauan oenerintah itu dan harus memiliki kesadaran diri masing-masing untuk menyikapinya," kata HH 

"Saya rasa instruksi maupun imbauan dari pemerintah terkait pencegahan dan penanganan virus Corona ini sangat jelas. Jadi di harapkan kesadaran masyarakat untuk sama-sama memerangi penyebaran virus ini," tutur Anggota DPRD PDIP Propinsi ini.

HH Figur yang digadang-gadan  sebagai papan dua mendampingi MM ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling mengingatkan satu sama lain. Mengingat kata dia, Virus Corona ini sangat cepat menyebar. Dan apabila virus ini menyebar, Pemerintah dan petugas medis pasti kewalahan mengatasinya. Apalagi saat ini Rumah sakit rujukan yang ada masih sangat terbatas.

"Anjuran pemerintah ini mari kita ikuti, Nah, dengan masyarakat taat dan ikut anjuran pemerintah semoga masalah ini cepat terselesaikan dan tertangani dengan baik," tuturnya.

Dia juga mengajak kepada masyarakat yang sebelumnya telah melakukan perjalanan keluar daerah untuk bisa memeriksakan kesehatan ke pihak medis. Agar supaya kata dia, petugas medis lebih mudah menjangkau dan memantau kepada yang bersangkutan.

Terpenting harus sadar dan memeriksakan diri ke dokter.  Jika pun dalam pemeriksaan negatif. Yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri, dan tidak keluar rumah selama beberapa pekan kedepan," pungkasnya. 

(Abdul)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu