Sambangi Polda, Aktivis Sulut Resmi Laporkan Yahya Waloni

steven, 23 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Diduga dengan sengaja menyerang keyakinan orang lain, memprovokasi, membangkitkan permusuhan dimuka umum, ustad Yahya Waloni akhirnya dilaporkan oleh salah satu aktivis sulut, Steven Kembuan yang juga pimpinan ormas Benteng Nusantara ke pihak kepolisian Polda Sulut, Jumat (23/08/19).

Menurut Steven Kembuan, seorang aktivis lintas agama yang juga akademisi yang thesis masternya tentang Paralelisasi Teologis Islam Kristen sebagai landasan kerjasama antar umat beragama menyesalkan sikap ustad Yahya Waloni yang video ceramahnya banyak beredar di media sosial, dimana isi ceramahnya ada kecenderungan menyerang keyakinan orang lain, bahkan menantang secara terbuka untuk melaporkan dirinya sendiri.

Menyikapi sikap Yahya Waloni yang dapat merusak toleransi kerukunan antar umat beragama tersebut, Steven Kembuan akhirnya melaporkan secara resmi Ustad Yahya Waloni ke Polda Sulut dengan nomor laporan Polisi STTLP/582.a/VIII/2019/SPKT.

Tindakan pelaporan tersebut dilaporkan oleh pelapor yang sementara mengambil program Doktor di bidang perbandingan agama ini adalah untuk menyelamatkan negeri ini dari para oknum-oknum tak bertanggungjawab yang berupaya merusak keutuhan Negara ini.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu