Penyerahan Sertifikat Tanah Di Desa Mangkit Mitra, Program Presiden Reforma Agraria

yohanis, 06 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SULAWESI UTARA - Masyarakat desa Mangkit kecamatan Belang Babupaten Minahasa Tenggara propinsi Sulawesi Utara untuk pertama kalinya menikmati hasil perjuangan yang sangat panjang dan melelahkan yaitu menerima sertifikat tanah HGU yang sudah dilepaskan dan menjadi hak milik masyarakat lewat program populer Presiden Jokowi yaitu Reforma Agraria atau Redistribusi tanah.

Penyerahan sertifikat yang berlangsung di desa Mangkit, Senin 4/10), di serahkan langsung oleh wakil Bupati Mitra.

Adapun sertifikat tanah pekarangan yang  berjumlah 550 bidang  di serahkan langsung oleh kementrian ATR/BPN melalui Kanwil ATR/BPN Propinsi  yang di wakili oleh wakil Bupati Drs. J.J Legi dan di saksikan oleh Kapolres Mitra, kakanwil ATR/BPN Fredy Kolintama Msi, Kakan BPN Mitra, Angdew ketua komisi satu, Artly Kountur  E. Sos, dan para hukum tua

Hukum tua desa Mangkit Simon Aling  dalam sambutannya mengatakan, sangat  berterima kasih kepada Bupati Mitra, Kakan BPN Mitra juga Kanwil serta seluruh masyarakat Mangkit.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas berkat terindah dan berharga ini, di harapkan masyarakat dapat menggunakan sertifikat dan tanah pemberian ini dengan baik dan kiranya boleh meningkat penghasilan dan perekonomian hidup masyarakat," katanya. (tim)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu