Pemkot Manado Gelar Ibadah Syukur Tiga Tahun Kepemimpinan Vecky Lumentut Bersama Mor Bastian

INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Bertempat di Aula serbaguna Pemerintah Kota Manado dilaksanakan Ibadah syukur 3 tahun kepemimpinan Walikota Manado, DR.Ir.GS.Vicky Lumentut SH, M.Si bersama wakil walikota Manado, Mor D.Bastian SE tadi,Senin(13/05).

Ibadah syukur yang dipimpin oleh khadim Pdt, DR, Hendry Runtuwene Sth, M.Si ini berlangsung sangat khidmat.

Dalam sambutannya Walikota Manado, DR.Ir.GS. Vicky Lumentut SH, M.Si menyampaikan rasa syukurnya  kepada Tuhan yang maha kuasa karena dapat melaksanakan ibadah syukur peringatan tiga tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021.

"Tekad kami masih sama, yakni memberikan pengabdian terbaik untuk melayani Kota Manado dalam bingkai visi Manado menjadi Kota Cerdas 2021,"ucap Walikota Manado.

Lebih lanjut Walikota Manado menjelaskan dalam tiga tahun ini, khususnya tahun 2018 sampai pada hari ini telah ada sekian banyak capaian yang di raih.Beberapa hal yang paling penting, yaitu predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk tahun 2018, peringkat "bb" untuk hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2018, peringkat pertama indeks Kota cerdas kategori sedang, dan juga penghargaan sebagai kota toleran.

Realisasi pendapatan daerah khusus pajak dan retribusi kota Manado tahun 2106 sebesar Rp. 264,77 milyar, tahun 2017 naik menjadi Rp. 299,3 milyar dan untuk sementara di tahun 2018 sebesar RP. 313,4 milyar.Secara khusus data ini disampaikan oleh Walikota Manado sebagai cerminan kinerja pengelolaan pendapatan asli daerah Kota Manado,ujar Walikota Manado.

Sementara menunggu data 2018, dapat disampaikan bahwa Kpta Manado memiliki pertumbuhan ekonomi tahun 2017 sebesar 6,75 %, lebih tinggi daripada angka nasional sebesar 5,10 %, serta Sulut sebesar 6.32%.Sedangkan angka kemiskinan Kota Manado tahun 2016 sebesar 5,24%, tahun 2017 sebesar 5,46%, kemudian menurun menjadi 5,38% di tahun 2018, dan itu angka terendah di seluruh kabupaten/kota yang ada di Propinsi Sulawesi Utara.

Pada akhir sambutannya, Walikota Manado mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama mewujudkan Manado cerdas, Manado bersih, Manado rukun sebagai torang pe rumah bersama, rumah bagikerukunan dalam leberagaman untuk hidup dan memanusiakan sesama manusia dan kiranya Tuhan yang maha kuasa memberkati dan meyertai Kota Manado ujar Walikota Manado.(pemhum/steven pande-iroot)

  • Whatsapp

Index Berita